Header Ads

Posyandu Balita Alue Keurinyai di Hadiri Muspika

Photo By Presiden Kacho Image

Pemberian Makan Tambahan bergizi bagi balita di Alue Keurinyai tidak seperti biasanya, hari ini jadi istimewa kata Geuchik Rasyidin karena turut serta disaksikan muspika. 


Sebanyak 67 dari 70 Balita di Alue Keurinyai hari ini diberikan Tambahan makanan bergizi oleh Gampong, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan stunting sebagaimana arahan dan prioritas pemerinrah pusat, kata pak Geuchik selain itu Aceh Utara juga telah ditetapkan sebagai Lokasi khusus Stunting (lokus), hal ini juga dibenarkan oleh Dedi Pendamping Desa Pemberdayaan Banda Baro yang saat itu mendampingi muspika menghadiri kegiatan Posyandu di Alue Keurinyai. Saat ditanyai lebih lanjut oleh wartawan tentang agenda kegiatan Geuchik Din mengarahkan ke Pak Camat Banda Baro M. Amien dan Kapus Banda Baro Tu Hadar. dalam kesempatan tersebut pak camat mengatakan bahwa kegiatan ini sesungguhnya sudah berjalan rutin tiap bulan dan sepenuhnya disupport oleh Dana Gampong bersumber dari APBG Alue Keurinyai, pemberian makanan tambahan ini untuk pencegahan stunting, juga ibu hamil atau bumil dan menyusui, acara ini juga ajang pemberian obat Cacing setiap 6 bulan sekali, untuk saat ini angka stunting di alue keurinyai turun drastis dari 6 menjadi 2 saja penderita stuntingnya, timpal camat. kegiatan ini juga menjadi prioritas dan bupati juga sudah mewanti-wanti para camat untuk memantau setiap kegiatan ini.

Photo By Presiden Kacho Image



Sementara itu Kapus Tuhadar menambahkan kepada berirabandabaro.com kegiatan Posyandu dengan pemberian Tambahan Makanan begizi ini juga untuk membantu para orang tua miskin dalam memenuhi gizi bagi balitanya, kapus juga menambahkan bahwa telah melakukan pelatihan kader di Banda Baro oleh Puskesmas dalam mengolah Makanan Berbasis Lokal yang bergizi untuk diberikan kepada Balita setempat.DDII_BBB.
Diberdayakan oleh Blogger.