Header Ads

INDIA akan Menjadi TUAN RUMAH G 20 Berikutnya

G 20 India
Next G 20 

G 20 ke-17 yang berlangsung di Bali-Indonesia telah usai, negara negara anggota G 20 ini pun akhirnya menetapkan INDIA sebagai Destinasi tuan Rumah Berikutnya, ada apa dengan India.

Seharusnya KTT G20 kali ini di India, namun kemudian Indonesia bersepakat dengan India bersepakat menukar dengan indonesia yang baru berlangsung di Bali, hal ini dikarenakan indonesia pada tahun 2023 akan berfokus juga pada memegan keketuan pada ASEAN, Indonesia melakukan pembahasan G 20 dengan india.kata Mentri retno seperti dilansir AFP.

G 20 yang telah berlangsung di Bali dibawah kendali kepresidenan Indonesia telah mengusung teman Recoveri bersama paska Covid pasti lebih Kuat, "TOGETHER RECOVERY, STRONGER RECOVERY" dengan menetapkan tiga pilar mendasar dalam menjalankan recoveri tersebut; 

  1. Arsitektur Kesehatan Global. 
  2. Transisi Energi Berkelanjutan. 
  3. Transformasi Digital.
India telah mengalami kemajuan yang luar biasa dalam pemerintahan dan dipandang telah berhasil bermain dalam caturan kekuatan baru dalam kekuatan Global. Pemerintahnya telah dianggap proaktif dan prospektif telah melakukan langkah langkah substansial dalam maritim mewujudkan dirinya sebagai bangsa dengan lokasi strategis kemaritiman. ini merupakan pernyataan Geo Politik yang penting, tidak hanya berfokus pada strategi kebijakan dalam negeri tetapi juga mengahdirkan strategi kebijakan luar negeri  regional.

kemudian dirumuskan menajdi visi dengan mengakui tantangan keamanan yang ada dikawasan Samudera Hindia, mengakui kekuatan maritim masa lalu, yang dapat dihidupkan kembali melalui sebuah intervensi nnegara. juga mengakui tentang pentingnya melakukan koordinasi antar bangsa-bangsa dikawasan, ini menjadi penting kemudian mengapa sebuah konferensi tingkat tinggi perlu dilaksanakan.

Diberdayakan oleh Blogger.