Header Ads

ASIA Peduli Bagikan Paket Sembako dan 1000 Masker Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman Aceh



Asosiasi Saudagar Industri Aceh ( ASIA ) yang mewadahi pelaku IKM – UKM Aceh melalui ASIA Peduli menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Pedalaman Aceh Besar dan Banda Aceh 13 April 2020.
Presiden ASIA Teuku Dhahrul Bawadi, menjelaskan pihak ASIA Peduli dan terus mendata bagi warga pedalaman yang memkebutuhan sembako dalam menghadapi wabah virus corona di Aceh, Saat ini masih banyak kebutuhan sembako bagi masyarakat baik diperdalaman maupun di seluruh kabupaten dan kota se Aceh, untuk Tahap I ASIA lebih berfokus ke perdalaman karena selama ini masih banyak yang belum tersentuh dan imbasnya dari Covid 19 sangat terasa bagi mereka salah satu contoh seperti Blang Tingkeum Lamteba Aceh besar  ujar Bawadi.
Menurut pantauan Ketua DPD ASIA Aceh Besar M. Sulaiman mengatakan banyak masarakat di desa beliau yang saat ini sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat Wabah Covid 19, mereka juga sangat terasa imbasnya karena banyak keluarga mereka (Suami atau Anak ) yang bekerja di Banda Aceh sekarang di rumahkan karena selama ini mereka tergantung dengan gaji hasil kerja Suami/anaknya. Ujar M. Sulaiman
Kepala Divisi Sosial ibu Fauziah melalui Jubir ASIA Maimun juga mengatakan ASIA akan terus berkomitmen untuk membatu Masyarakat yang membutuhkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari sesuai kemampuan Pengurus dan Anggota ASIA.
Sementara, Presiden ASIA Teuku Dhahrul Bawadi usai menyerahkan bantuan kepada warga Blang Tingkeum Lamteba, mengajak para Pengusaha Swasta dan BUMN, yang berada di Banda Aceh dan sekitarnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sembako akibat keluarganya yang di PHK atau dirumahkan.
Dalam kesempatan ini Presiden ASIA juga mmenyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan IKM – UKM Aceh yang sudah bersama-sama berdonasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, Presiden ASIA juga memberikan Apresiasi kepada kawan-kawan yang sudah berdonasi walau pun saya tau UKM – IKM aceh saat ini lagi menghadapi masa sulit akibat Covid 19, ada sebagian dari pelaku usaha omzet usahanya menurun dari 50-80% dari penjualan biasanya dan ada juga sebagian kawan-kawan IKM – UKM Aceh yang sudah tutup usahanya.
Mengenai prihal ini ASIA mengharapkan kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kab/Kota harus mengambil langkah tegas dan tepat untuk bisa membantu para pelaku usaha IKM – UKM Aceh supaya bisa bangkit dengan memberikan stimulus langsung kepada IKM –UKM Aceh sehingga mereka bisa mengerakan lagi roda perekonomian aceh dan ASIA juga mengharapkan kepada Pemerintah Aceh atau Pemerintah Kab/Kota misalnya dalam pembuatan paket sembako bisa melibatkan produk-produk IKM – UKM Aceh ikut serta kedalam paket tersebut. Ujar Bawadi
Powered by Blogger.