Header Ads

ASIA Bertekad Pasarkan Produk IKM Aceh Tembus Pasar Asia

Asia

Kuala Lumpur  - Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) bertekad untuk memasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Provinsi Aceh untuk dapat menembus pasar Internasional.

“President ASIA T Dhahrul Bawadi menghadiri Business Matching yang didampingi oleh Vice Presiden Zaid Bayu Isra serta mempresentasikan produk-produk unggulan Aceh yang tergabung dalam ASIA  di depan Bapak Duta Besar RI Kuala Lumpur, Setijen Kemlu Apasaf, President Indonesia Trade Association, Federation Of Malaysia Freight Forwarders dan 50 Pengusaha Malaysia di Hotel Seraton Kuala Lumpur tanggal 27 Februari 2020.

Duta Besar RI Kuala Lumpur Bpk. Rusdy Kirana dalam sambutan mengatakan akan siap mambantu masuknya komoditi / Produk-produk IKM-UMKM Aceh masuk ke Pasar-pasar modern Malaysia, Pihak KBRI juga akan memberikan fasilitas tempat promosi dan pameran untuk memudahkan IKM mencari buyer di Malaysia. Bapak Dubes juga memberikan isyarat bahwa apabila ada Administrasi yang menghambat kami akan menutup mata dan siap membantu segera, seperti arahan dari Bapak Presiden Jokowi.

President Indonesia Trade Association (ITA) juga menyambut baik dan siap membantu masuknya Produk-produk Aceh ke Pasar Malaysia, dalam paparannya President ITA juga memberikan arahan dan tatacara supaya produk UMKM bisa masuk ke Malaysia.
Asia

Dalam Business Matching kali ini juga di hadiri oleh UMKM dan Pemerintah dari Provinsi Aceh, Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jawa Tengah. Tapih sayangnya Provinsi Aceh tidak ada dari pihak pemerintah yang bisa mendampingi kami dari ASIA. Akan tetapih kami ASIA tetap optimis walaupun tidak didampingi dari pemerintah kami tetap
Harus maju karna visi dan misi kami bagaimana produk-produk UMKM Aceh bisa go Nasional dan Internasional.
Diberdayakan oleh Blogger.