Header Ads

Masyarakat Bahagia: 623 KPM PKH yang tersebar di 9 Gampong dalam kecamatan Banda Baro ditempeli stiker PKH

beritabandabaro.com
Photo: Taju Banba
Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Aceh Utara II, Amru Alba Abqa, S.AP., M,AP menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi penempelan sticker Keluarga Tidak Mampu Penerima Bantuan PKH di Kantor Camat Banda Baro, kata Korcam PKH Banda Baro, M Hafid Nurdin kepada JBA (Jum'at, 31/01/20).

Korkab PKH Aceh Utara II, Korcam Banda Baro dan Pendamping Sosial PKH se-Kecamatan Banda Baro melakukan silaturrahmi dengan Muspika dan para geusyik se-kecamatan Banda Baro guna untuk menjelaskan manfaat penempelan stiker PKH ke rumah-rumah KPM Banda Baro kata M. Hafid Nurdin, A.Md.

Dalam sambutannya Camat Banda Baro Nawafil Mahyuda, SSTP., MPd merespon baik rencana penempelan stiker PKH tersebut dan mengharapkan penerima PKH yang sudah sejahtera untuk mengundurkan diri dari penerima PKH dan memberikan peluang kepada masyarakat Pra Sejahtera dan lebih layak menerima bantuan PKH di tahun depan.

beritabandabaro.com
Photo:Taju Banba

Korkab PKH Aceh Utara II, Amru Alba Abqa juga menyambut baik keinginan camat Banda Baro dan para geusyik se-Kecamatan Banda Baro untuk memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui Musrembang Gampong dan membuat berita acara perubahan data.

Dalam pantauan Taju Bansaat dilakukan penempelan stiker pada beberapa rumah KPM PKH diantaranya, Kasmawati dan Nuraini di Gampong Ulee Nyeue Banda Baro. Mereka sebagai KPM PKH merasa bahagia dengan adanya progam ini sehingga yang sudah mampu merasa malu menerima bantuan PKH, dengan harapan, mundur dan memberikan kesempatan kepada masyarakat lain yg masih Pra Sejahtera.

"Direncanakan dalam Minggu ini Pendamping PKH kecamatan Banda Baro akan melaksanakan penempelan stiker ke 623 KPM PKH yang tersebar di 9 (sembilan) gampong dalam kecamatan Banda Baro" pungkas Korcam M. Hafid Nurdin, A.Md.Taju-BBB.
Powered by Blogger.