Header Ads

Dandim Cup : Susah Payah Ghaza VC Taklukkan Congkobo Kandang

Photo: Taju

ACEH UTARA |  Hari ke-7 babak pertama Open Turnament VolleyBall Dandim Cup Tahun 2019, Minggu (17/11/2019), di Lapangan Ades VC Gampong Teungoh Kecamatan Nisam, Mempertemukan Congkobo VC Kandang Kota Lhokseumawe berhadapan dengan Ghaza VC Kabupaten Bener Meriah.

Mengandalkan Wahyu, Dedek Sukri, Rudi, Aci dan Tosser : Jali, Ghaza langsung menguasai set pertama, smeshan keras Wahyu, dan Dedek berkali - kali menembus blocking Herman, Dekjal. Set pertama di tutup Ghaza 25 - 18.

Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit PBVSI Kabupaten Aceh Utara, diset kedua berlangsung ketat, kejar mengejar angka terus saja terjadi sepanjang pertandingan, Spikers Congkobo Dekja, Herman begitu dimanjakan oleh tosser muda Teja. Dan mereka merebut set kedua dengan point 29 - 27.

Merebut set kedua, menambah semangat pemain Congkobo, mereka berhasil meredam smeshan keras Aci, Wahyu dengan sempurna, sehingga Congkobo merebut set ketiga ini dengan poin ketat 25 - 23.

Set keempat kembali digulirkan, Ghaza merubah pola permainan, untuk mengejar perolehan set. Dan taktik ini berhasil, variasi permainan begitu hidup, sehingga beberapa kali smeshan Wahyu mengenai badan pemain Congkobo. Set ini dimenangkan Ghaza 25 - 16.

Set kelima untuk menentukan tim mana yang berhak melaju ke putaran kedua digelar, kematangan dan mental juara pemain Ghaza terbukti, perolehan point yang ketat, mereka keluar sebagai pemenang diset ini 18 - 16.

Skore akhir 3 - 2 meloloskan Ghaza ke Babak kedua,  bersama Bank Aceh, Tiger VC, Nisam VC, Elang Sakti VC, Raja VC dan Bank Indonesia Lhokseumawe.

Pertandingan besok, Senin, 18 November 2019
Tri Sakti VC Lhokseumawe Vs Sanggamara Kodam Iskandar Muda Kota Banda Aceh.

Ttd. Taju/ Sie Publikasi & Dokumentasi
Diberdayakan oleh Blogger.