Header Ads

IKBB Silaturahmi Di Banda Baro Sepakati Tanah Cikal Bakal Rumah Singgah Di Banda Aceh

Beeitabandabaro
Photo by Dedy Cado

Ikatan Keluarga Banda Baro (IKBB) Silaturahmi dengan tokoh dan para Geuchik Banda Baro 19 September 2019 bicarakan Cikal Bakal Rumah Singgah Banda Baro di Banda Aceh.


Dibuka dan dipandu langsung oleh Camat Yudha, acara semi formal silaturrahmi ini menyangkut dengan kegiatan IKBB selama ini di Banda Aceh. Dalam kesempatan ini pak Yudha mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan sosial dan usaha penyatuan masyarakat Banda Baro di Kuta Raja oleh IKBB.

Jabbar ketua IKBB dalam presentasinya menjelaskan apa itu IKBB dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan kepada masyarakat Banda Baro yang berdomisili di Banda Aceh, maupun masyarakat Banda Baro yang berdomisili di Banda Baro, terutama yang memiliki kepentingan di Banda Aceh, baik urusan birokrasi, urusan Pengobatan di Rumah Sakit di Banda Aceh, pelajar dan kemahasiswaan beserta kegiatan sosial lainnya seperti (Perkawinan) intat Linto atau Dara Baro dari Banda Baro ke Banda Aceh.

Dengan berbagai alasan tersebutlah untuk lebih memudahkan berbagai macam koordinasi dalam membantu kegiatan tersebut maka kami masyarakat Banda Baro yang ada di Banda Aceh perlu membentuk sebuah  Komunitas atau Paguyuban Berlevel Kecamatan Banda Baro di Kota Provinsi Banda Aceh dengan nama Ikatan Keluarga Banda Baro (IKBB).

Sebelumnya masyarkat Banda Baro hidup dibanda aceh nafsi nafsi dannterpisah pisah tanpa adanya paguyuban namun dengan adanya  IKBB yang terbentuk sejak 20 Desember 2018 sudah menjadi wadah tempat berkumpul bagi semua lapisan masyarakat Banda Baro di Banda Aceh.

Kedepan untuk memudahkan koordinasi antara sesama IKBB di Banda Aceh maupun masyarakat Banda Baro yang berkepentingan di Banda Aceh, maka kami membutuhkan sebuah sekretariat permanen, tempat ini nantinya akan menjadi tempat singgah sementara di Banda Aceh  bagi masyarakat Banda Baro yang berkunjung temprorar ke Banda Aceh. Pungkas Ketua IKBB Jhabar Abdullah.

Berita banda baro
Photo by Dedy Cado
Dalam kesempatan yang sama pak Camat Banda Baro angkat salut kepada Rekan IKBB yang telah melakukan semua kegiatan sosialnya selama ini tanpa pamrih. Menurut Pak Yudha ini 'Aneh'. Dan langsung menyambut dengan mengajak peserta Hadir membantu mewujudkan perihal kebutuhan yang disampaikam oleh IKBB tersebut.

Akhirnya pengadaan Tanah untuk sekretariat dan cikal bakal Rumah Singgah Banda Baro tersebut akan ditanggung oleh 9 gampong yang ada di Banda Baro, sisanya diwujudkan dengan wakaf dari masyarakat yang mau mewaqafkan hartanya dalam pengadaan tersebut.DII-BBB.
Powered by Blogger.