Header Ads

Banda Baro Mengadakan Pelatihan Aplikasi Sistim Pengelolan Aset Desa ( Sipades)

Sebanyak 18 Peserta hari ini di Aula Kantor Camat Banda Baro melakukan pelatihan SIPADES, terdiri dari 9 orang Operator Gampong dan 9 dari unsur Geuchik.









Pelatihan SIPADES


Pelatihan ini diisi oleh  dua tim pelatih dari BPM kabupaten Aceh Utara Bu Laila Hanum dan Pak Said Muhammad Hasanuddin.

Pembukaan dilakukan oleh Camat setempat M.Amien, S.Sos, Pembawa Acara sekaligus Master Ceremony acara ustad Katsir dari unsur kecamatan, dibuka dengan dengan shalawat kepada Nabi Muhammad Shallaulahu wa Sallam, selanjutnya acara diserahkan kepada pemateri dari kabupaten.

Pak Camat mengatakan kepada peserta harus sungguh-sungguh mengikuti acara ini, karena Sipades ini nantinya juga berkenaan dengan pertanggungjawaban keuangan gampong terhadap Aset, jadi saya wanti-wanti kepada pak Geuchik untuk tetap waspada dan awas terhadap penggunaan keuangan Gampong beserta asetnya, dikarenakan pabila suatu waktu ada pemeriksaan aset yang tiba-tiba oleh pihak terkait kita sudah siap dengan data.

Acara ini menurut ibu KASI PMD dipanitia bersama antara gampong, kecamatan dan Pendamping Desa di Banda Baro, dan dibiayai oleh dana gampong 2023, masing-masing gampong uru-urunan dana yang dibebankan pada APBG gampong di Banda Baro sebanyak dua juta rupiah per gampong dana ini diperuntukkan untuk uang saku dan transport dan makan minum peserta, panitia dan pemateri. Uang yang tidak banyak ini juga untuk pelatihan eHDW yang akan dilaksanakan pada hari senin mendatang di tempat yang sama pada tanggal 23 Oktober 2023 mendatang, demikian timpal bu KASI Menutupi statmennya pada beritabandabaro.com,.DDI-BBB.




Diberdayakan oleh Blogger.