Header Ads

Bagi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Di Posyandu Paya Dua

Ada sebanyak 50 Balita, 7 Ibu hamil  dan 5 orang menyusui , hari ini semua diberikan makanan tambahan di Posyandu Paya Dua.

Tampak sejumlah kader posyandu, bides, KPM, BKBN, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Banda Baro berjibaku dalam memberi pelayanan kepada balita, bumil dan menyusui.  Pemberian makanan tambahan hari ini terlihat ada susu bagi bumil dan menyusui sementara bagi balita ada nasi kotak dengan lauk ayam, sop ayam, dan buah.

Menurut kader posyandu desa setempat hari ini dalam pemberian PMT kali ini menghabiskan dana lebih kurang delapan ratus ribu rupiah. 

Acara PMT ini juga ikut disaksikan oleh pihak kecamatan Banda Baro yang pimpin langsung oleh bapak camat setempat M.Amien. S.Sos. kegiatan ini berlangsung dari jam 8.30 pagi hingga jam 11.30 siang. Menurut kader Posyandu dari sejumlah balita, bumil serta menyusui yang tercatat di desa Paya Dua sebanyak 98 balita namun hanya lebih kurang 60 persen yang hadir.


Hal ini menurut kader sangat disayangkan kepada ibu yang memiliki balita namun tidak memanfatkan kesempatan ini untuk menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara gratis dari Dana Gampong, padahal kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dan setiap akan dilaksanakan pasti selalu diinfokan di meunasah melalui alat pengeras suara. Namun demikian yang hadir jarang yang 100%. Kami selaku kader mengharapkan kali depan mohon kepada ibu-ibu yang memiliki balita hadirlah ke Posyandu dan dapatkan layanannya. DDI_BBB.

Diberdayakan oleh Blogger.