Header Ads

Sawah Di Ulee Nyeue Kembali digenangi Air Luapan Sungai Akibat tebing Sungai Rendah



Sawah di Ulee Nyeu hari ini kembali digenangi air banjir kiriman sejak malam tadi.

Banjir kiriman ini sebabkan tanggul sungai yang rendah tidak mampu menahan derasnya air sungai yang banyak, sehingga air luapan tersebut telah menyebabkan lahan persawahan warga seluas lebih kurang 30 h tergenang air.

menurut salah seoaran warga mengatakan kepada beritabandabaro.com, "padahal sawah baru saja di bajak dan siap dibibitin, namun karena air banjir ini kami tidak bisa menabur benih, tetapi masih syukur juga karena bibit belum sempat turun ke areal sawah".

Ketua Tuha 4 Ulee nyeue Tgk. Abdullah Wahi mengatakan tanggul sungai ini akan kita benahi kedepannya. namun dala kesempatan tersebut beritabandabaro tidak menanyakan lebih lanjut bagaiamana nanti sumber penganggarannya, karena beritabandabaro disibukkan dengan pengambilan video banjir.

Luapan air kali ini lebih tinggi dari debit air banjir bulan lalu, setidaknya sekitar 60 cm lebih atau melebihi lutut orang dewasa mendekati pangkal apah orang dewasa, hal ini beritabandabaro buktikan sendiri saat menagmbil video dilokasi tadi pagi sebelum jam 7 pagi.

Diberdayakan oleh Blogger.