Header Ads

Catatan Said Akram Tentang MTQ Nasional 2022

Said Akram SSn

Said Akram SSn, lulusan ISI Yogyakarta menekuni Kaligrafi adalah pelukis Nasional, pria kelahiran Pidie Aceh 3 November 1967 dalam iven MTQ 29 nasional di Kalimantan Selatan kali ini sebagai ketua madjlis dewan hakim cabang seni kaligrafi Qur'an, dekorasi dan kontemporer.

Pria yang menetap di kawasan Uleekareng Banda Aceh ini adalah perupa kaligrafi nasional yang karya-karyanya sudah mendunia. Ia tetap konsisten dalam kemegahan percaturan seni lukis kontemporer, terutama kaligrafi yang menonjolkan dan mengambil efek tetesan air serta akar yang membulat dan mengalir.

Berikut adalah catatan beliau dalam kancah MTQ nasional kali ini :

CATATAN CABANG KALIGRAFI ACEH PADA MTQN ke XXIX DI KALSEL 2022

"MTQN ke XXIX di kalsel 2022 berakhir sudah. Cabang kaligrafi memberangkatkan 8 peserta alhamdulillah 6 bawa pulang juara."

"Sebagai ketua majlis dewan hakim cabang seni kaligrafi qur'an - golongan dekorasi dan kontemporer beliau juga menerangkan empat peserta putra putri dari tiap provinsi, saya bahagia telah menuntaskan dengan baik tugas sekaligus amanah dari kementerian agama bidang terkait, alhamdulillah tanpa ada suatu hal yang tidak diharapkan".

Pada golongan ini aceh patut sedikit berbangga sekaligus tidak dilarang jika siapapun utk menampakkan sedikit senyum hasil dari prestasi ke-empat peserta lomba dimana keempatnya membawa pulang juara. Selanjutnya 2 dari 4 peserta dari golongan naskah dan hiasan mushaf aceh juga berangkat utk pulang membawa mahkota juara.

Catatan yangg beredar hingga saat ini, dari 80 an  peserta lomba aceh yang ikut bertanding, 6 orang lolos menembusi pintu finalis, 3 diantara mereka adalah dari cabang kaligrafi, tambahnya.

Kemudian untuk posisi juara harapan aceh melolos 12 orang, 3 diantaranya dari kaligrafi. 

Tabel nya begini:

Finalis 6 orang, 3 dari kaligrafi.

Juara harapan 12 orang, 3 dari kaligrafi.

12 poin yg di dpt aceh menduduki urutan 8 nasional, 9 poin dari kaligrafi.

Alhamdulillah, penampilan kaligrafi aceh pada mtq nasional kalsel tahun ini memiliki warna dan catatan baru juara terbanyak dalam sejarah mtq nasional 8 peserta yang diberangkatkan, 6 membawa pulang juara. Alhamdulillah 

Terima kasih ya Allah. Pungkasnya sambil tidak lupa memuji kebesaran Allah. DDI-BBB.


Diberdayakan oleh Blogger.