Header Ads

Nurul Islam Kembali aktifkan




    • Pondok Pesantren Nurul Islam Baktiya Kembali Mengatifkan Belajar Mengajar Pasca Libur Panjang.


      Panton LabuYayasan Nurul Arafah Pondok Pesantren Nurul Islam Gampong Mns Bujok Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara secara resmi akan mengaktifkan kembali belajar mengajar pascalibur Ramadan pada Selasa mendatang (2/6/2020). Bertepatan dengan 10 Syawal 1441 Hijriah.

      Sekretaris Yayasan Nurul Arafah Tgk Muhammad Nasir,S.Ud, M.Pd mengatakan, kegiatan belajar mengajar akan kembali aktif setelah libur panjang selama Covid-19 yang berlanjut dengan libur Idul fitri.

      Ia juga mengingatkan kepada santri dan dewan Guru Dayah, SMP dan SMA untuk terus menjaga kesehatan dan mematuhi aturan yang telah pemerintah terapkan dalam pencegahan Covid-19.


      “Kami sangat berharap kepada santri dan dewan guru Dayah, Guru SMP dan Guru SMA untuk menjaga kesehatan, melakukan isolasi diri dengan tidak melakukan perjalanan ke zona merah dan menjauhi zona merah serta mengikuti protokol kesehatan dalam perjalanan ke dayah. Sementara untuk santri dari zona merah diharapkan menyertakan surat kesehatan dari pihak terkait,” lanjutnya.

      Sebelumnya Yayasan Nurul Arafah Pondok Pesantren Nurul Islam telah menetapkan libur menjelang puasa Ramadan lebih awal dari biasanya. Liburan dibagi menjadi dua yakni pada Ahad (7/4/2020) khusus santriwati, sedangkan santriawan pada Selasa (8/4/2020).

      Setelah terbitnya instruksi Gubernur Nomor 4/INTSR/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Aceh, hal itu berdasar arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh serta mengamati perkembangan terkini dari penyebaran wabah Covid-19 di Aceh Maka Pimpinan mengambil  Kebijakan mempercepat libur santri dari jadwal biasanya.
      Diberdayakan oleh Blogger.