Header Ads

Muspika Nisam Cup : JVC Tersungkur di Kandang Sendiri

Beritabandabaro.com
Add caption

ACEH UTARA | Nasib tragis dialami tuan rumah JVC Blang Dalam Baroh di laga hari kedua babak delapan besar Open Turnament VolleyBall Muspika Nisam Cup Tahun 2019 yang berlangsung Senin (16/09/2019), di Lapangan JVC Blang Dalam Baroh Kecamatan Nisam.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri JVC yang mengandalkan Dek Ban, Faizal, Herman, Panyang, Beng-Beng dan Zakir tidak bisa berbuat banyak, permainan mereka di imbangi  oleh Halilintar Vc SP. Rambong Kecamatan Nisam Antara, yang menurunkan pemain jemputan dari Kabupaten Bener Meriah dan Takengon, seperti : Ariga, Jekan, Arsad Yani, Musfika dan Tosser handal Leyonaldi.

Tuan rumah JVC harus mengakui keunggulan Halilintar Vc 3-2, lewat permainan ketat lima set.
Jalannya Pertandingan
Pada set pertama, JVC lewat permainan taktis dan variasi serangan yang di akhiri oleh smesh keras Faizal dan Herman , mereka menguasai set pertama.

Sedang pemain Halilintar Vc berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, sambil membaca taktik JVC. Dan JVC mengakhiri set ini dengan point yang mencolok yaitu 25-16.
Di set kedua, Halilintar VC bangkit, mengandalkan passing-passing sempurna, dan sodoran tosser berpengalaman Leonaldi, mereka memperagakan variasi permainan yang cantik, di akhiri oleh smeshan keras Yani dan Arsad.

Walau perolehan point sangat ketat, set kedua dimenangkan oleh Halilintar VC dengan point 25-21.
Set ketiga kembali dikuasai oleh tuan rumah JVC, nampak mereka tidak mau dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri, mengadalkan pengalaman Herman, dan smeshan keras Zakir, mereka merebut set ketiga dengan perolehan point 25-18. Dan unggul sementara 2-1.

Set keempat adalah set yang paling menguras tenaga kedua Tim, JVC bertekad mengakhiri perlawanan Halilintar VC, namun yang terjadi dilapangan sebaliknya. Halilintar VC merubah taktik permainan, dengan mengajak JVC bermain reli-reli panjang. Dan beberapa kali reli panjang ini terjadi dimenangkan oleh Halilintar VC.  Set keempat ini dimenangkan oleh Halilintar dengan point 25-21.

Perolehan Skore 2-2, membuat pertandingan dilanjutkan set kelima. Mendapatkan titik lemah pemain tuan rumah JVC, membuat pemain Halilintar VC lebih siap di set kelima ini. Sempat terjadi kejar mengejar point, namun ketenangan dan dwi fortuna berpihak kepada Halilintar. Mereka memimpin perolehan point, seolah bermain dikandang mereka sendiri. Set ini mereka menangkan dengan point15-11. Dan mereka mengubur mimpi tuan rumah JVC untuk menjuarai turnament ini.

Kemenangan 3-2 atas tuan rumah JVC, memastikan langkah Halilintar VC melangkah ke babak semifinal menyusul Meucat Vc yang telah duluan menjejakkan kaki.
Pertandingan antara tuan rumah JVC berhadapan dengan Halilintar VC disaksikan langsung Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Aceh Utara, Bapak Mawardi. Diakhir pertandingan beliau mengaku sangat bangga kepada masyarakat Nisam umumnya, dan Panitia Pelaksana khususnya, atas pelaksanaan open tournament volleyball Muspika Nisam CUP, yang berlangsung aman, nyaman dan sangat menghibur.


Dan momentum ini beliau harapkan bisa menjadi tempat anak muda berbakat dalam permainan voli menunjukkan kempuannya, begitu ujar Bapak Mawardi.
Pertandingan Hari Ketiga Babak Delapan Besar, Senin  (16/09/2019)
Akan saling berhadapan Trisakti VC Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan Raja VC Sp.3 Kuta Makmur. (Taju)
Powered by Blogger.