Header Ads

Calon Mahasiswa STAI Nurul Arafah Ikuti Test Masuk Jalur Mandiri


Panton Labu. Sebanyak 130 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Arafah Panton Labu Kabupaten Aceh Utara mengikuti ujian seleksi jalur mandiri yang dilaksanakan oleh pihak akademik STAI Nurul Arafah Panton Labu di kampus setempat, Kamis,( 22/8).

Wakil Ketua I STAI Nurul Arafah Panton Labu, Tgk Ibnu Hajar S.Ud, M.Pd mengatakan,  ini merupakan tahun pertama untuk merekrut mahasiswa sekaligus sebagai mahasiswa tingkatan pertama STAI  Nurul Arafah Panton Labu.

"Alhamdulillah tahun perdana penerimaan mahasiswa baru berjalan dengan lancar dengan pelamar 130 mahasiswa mereka ini merupakan mahasiswa pendiri pertama kampus STAI Nurul Arafah", ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan ujian berjalan dengan khitmad dan tertib, peserta diberikan empat meteri ujian yaitu Tes Potensi Akademik, Tes Bidang Studi Prediktif dan Tes Wawancara serta Baca Al-Quran.

"Secara umum pelaksanaan ujian berjalan lancar, peserta mengikuti ujian seleksi tulis dengan soal choise, yaitu Tes Potensi Akademik dan Tes Bidang Studi Prediktif kemudian setiap mahasiswa mengikuti tes baca Al-Quran dan Wawancara", sebutnya.

Lanjut Tgk Ibnu Hajar, "hasil ujian nantinya akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus mendatang dan pendaftaran ulang dimulai dari tanggal 9 sampai  September 2019".

Saat ini, sambung Tgk Ibnu Hajar, STAI Nurul Arafah Panton Labu akan  terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu, salah satu langkah yang ditempuh ialah menyediakan ruang belar yang representative dan serta peningkatan kualifikasi tenaga pengajar ke jenjang strata tiga (S3).

"Ruang kuliah sangat representatif,  kemudian tahun ini kita akan membangun Gedung Baru dengan 2 lantai yang insya Allah siap pada bulan Desember ini, disamping juga kualifikasi dosen terus kita dorong ke jenjang s3, tutupnya".
Diberdayakan oleh Blogger.