Header Ads

Alue Keurinyai Peringatan Maulid Nabi Serta Santuni Anak Yatim

Santuni Anak Yatim Gampong alue keurinyai
Photo by Presiden Kacho Image

Gampong Alue Keurinyai melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di meunasah setempat, dan menyantuni Anak Yatim sekecamatan Banda Baro.

Geuchik Alue Keurinyai Tgk. Rasyidin mengatakan kegiatan serupa ini sudah dilakukan mulai penghujung tahun 2020 silam, ini sudah gelombang ke-4  dalam 4 tahun terakhir. Di gelombang pertama ada 20 Anak Yatim yang kami santuni, gelombang ke-2 ada 30 orang, gelombang ke-3 sebanyak 50 orang lalu di gelombang ke-4 ini kami menyantuni 75 Anak Yatim Piatu dari seluruh gampong yang ada di kecamatan Banda Baro, kecuali gampong Paya Dua dikarenakan tidak adanya yatim yang diterima oleh panitia acara hingga berita ini diturunkan.

Menurut Geuchik Rasyidin kriteria Yatim yang dipilih dalam santunan Yatim kali ini adalah anak-anak yang berumur paling tinggi seusia kelas 6 SD atau sederajat. Ada Dua Puluh juta dana yang terhimpun untuk kegiatan santunan Yatim kali ini, tiga juta diantaranya bersumber dari Dana Gampong, selebihnya tujuh belas juta swadaya dari masyarakat setempat.

Photo by Presiden Kacho Image

Selain menyantuni Anak Yatim, gelombang 4 ini juga memberikan hadiah penghargaan kepada Anak-anak Gampong Alue Keurinyai berprestasi yang telah berhasil meraih juara diberbagai Dayah di Kecamatan Banda Baro dalam lomba level Dayah Gampong tahun ini.

Hadiah yang diberikan berupa uang dan kain sarung demikian juga kepada Anak Yatim.

Kemudian acara dilanjutkan ceramah singkat oleh Abiya M.Nasir dari Dayah Gampong Alue Keurinyai, dilanjutkan dengan zikir ditutup doa oleh Waled M. Jamil Jamuan dan makan siang berasama.DII-BBB.


Diberdayakan oleh Blogger.