Header Ads

DITJEN Perumahan Serahkan Bantuan RUSUNAWA Kepada Pondok Nurul Islam

 


Aceh Utara - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan menyerahkan bantuan rumah susun (RUSUNAWA) kepada Yayasan Nurul Arafah Podok Pesantren Nurul Islam Gp Meunasah Bujok Kecamanatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Kamis (12/3/2023), 


Rusun tersebut sudah siap huni karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung dan Mibiler, Sehingga fasilitas ini diharapkan bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak bagi para santri.


"Hari ini kami telah melaksanakan serah terima Barang Milik Negara (BMN) berupa Rusun Yayasan Nurul Arafah Pondok Pesantren Nurul Islam," ujar Sekretaris Yayasan Nurul Arafah Tgk Muhammad Nasir S.Ud. M.Pd 


Tgk Nasir berharap bisa merawat sebaik mungkin rusun sehingga para santri bisa menuntut ilmu dengan baik.

Selain itu, para santri diminta menjaga kebersihan dan merawat BMN yang dibangun dengan dana APBN tersebut.


Di sisi lain, Ketua Yayasan Nurul Arafah Tgk Mukhsin menerangkan, Yayasan Nurul Arafah merupakan Lembaga Pendidikan Agama yang dipadukan dengan pendidikan formal, Mulai Tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang bernama STAI Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara.


Yayasan Nurul Arafah saat ini membina sekitar 1.200 santri dan telah melahirkan banyak lulusan berprestasi baik di dalam negeri hingga ke luar negeri.


"Kami mewakili Yayasan Nurul Arafah Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara sangat berterimakasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan rusun ini, kami harap Yayasan Nur Arafah dan Kementerian PUPR dapat bekerja sama dan bersinergi sehingga pembinaan terhadap santri disini dapat berjalan lancar, dan terwujud bantuan berikutnya," harapnya.

Diberdayakan oleh Blogger.