Header Ads

Ulee Nyeue Wajah Baru Ibu Kota Banda Baro

Berita Banda Baro
Photo by Presiden Kacho

Ulee Nyeue sejak dahulu kala menjadi magnet Banda Baro, bahkan sebelum kamis menjadi hari pekan di Paya Dua, Ulee Nyeue sudah lebih dahulu memulainya.

Ulee Nyeue selain ibu kota kecamatan, juga merupakan pusat kemukiman Banda Baro, selain kemukiman Lhok weng.

Banda Baro memiliki dua kemukiman Banda Baro dan Lhok Weng. Banda Baro membawahi 5 gampong masing-masing Ulee Nyeue, Cot Jabet, Paya Uleue, Alue Keurinyai dan Jamuan. Sementara Kemukiman Lhok Weng Terdiri dari Blang Pala, Sangkelan, Paya Beunyot dan Paya Dua.

Hari ini muka kecamatan sudah terlihat lebih memiliki roh kehidupan dengan hadirnya sejumlah pertokoan baru dan rumah toko sepanjang tahun 2021 dan awal 2022 ini.

Hal ini menjadi kebanggaan baru bagi ulee nyeue yang merupakan pusat kecamatan di Banda Baro.

Kemudian Ulee Nyeue juga memiliki Mesjid yang bertengger di pusat pasar, menjadikan Ulee Nyeue tempat persinggahan bagi yang bepergian jarak jauh, seperti ke Bener Meriah dan Takengon.

Dengan semakin ramenya lalu lintas jalan menuju Bener Meriah dan Krueng Geukueh. Semoga bisa dimanfaatkan oleh penduduk ulee nyeue untuk meningkat perekonomian mereka, baik dari perdagangan dan jasa lainnya. Imbuh seorang pelaku ekonomi lokal yang namanya tidak ingin dipublikasikan di sini.DDI-BBB.


Diberdayakan oleh Blogger.