Header Ads

Bebek Bebek Politik


Dalam negara yang menganut sistem demokrasi sejatinya hak hak minoritas akan terkebiri oleh mayoritas atau suara terbanyak. Tidak perlu banyak Trik dan cara untuk menang sejarah telah membuktikan sudah 71 tahun indonesia merdeka semua presiden dari pulau jawa, ini fakta yang tidak dapat di bantah.

Namun ada satu cara termasyur dan tradisional adalah dengan membentuk simpul simpul pemilih dalam bentuk pengorganisasian berdasarkan kesukaan, keagamaan dan aliran keagamaan, aliran pemikiran dan gaya hidup.

Simpul simpul ini lah kemudian dalam bahsa saya sebagai Pembebek Politik yaitu dengan menciptakan pengekor pengekor tadi sebagai sumber pendulang suara dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu menjadi dangkal karena hanya berorientasi pada kekuasaan semata, padahal sejatinya bermusyawarah dalam memilih pemimpin bukan berdemokrasi untuk Penguasaan, Baik penguasaan sumber sumber mineral, sumber sumber kekayaan alam serta pemaksaan penyatuan setiap perbedaan dalam satu warna kesukaan sahaja. Jelas ini justeru telah mencederai cita cita berdemokrasi itu sendiri.

Bila ini yang terjadi maka kembali ke sila 4 pancasila adalah keniscayaan.

Bukan Polutikus
Deddi Iswanto Ibr.
Powered by Blogger.