Header Ads

100 Orang Ikut Gerakan Kewirausahaan Pemula

Photo by Dedy Cado

Lhokseumawe 30 Maret 2019 sebanyak 100 orang mengikuti Sosialisasi Gerakan Kewirausahaan Pemula.

Acara ini dilaksanakan Aula Meurah Silu Universitas Malikussaleh Lhokseumawe. Hadir dalam acara tersebut antara Lain Kepala Dinas Kooerasi dan Usaha Kecil Provinsi Aceh H. Dr. Roeslan Abdul Gani. MPd. Plt. Kadis Perdagangan,  Perindustrian,  Koperasi dan UKM Kabupaten  Aceh Utara Fadhlie. SE. Rektor Unimal Dr. Herman Fithra. ST. MT. IPM.

Acara ini bertujuan memberi motivasi kepada usahawan pemula Dalam berkarya terus menerus sehingga tujuan aceh kreatif dan kaya akan tercapai nantinya.

Acara ini dimulai dari sosialisasi program, nantinya dari 100 orang akan diseleksi menjadi 60 orang dan akan diberikan pelatihan lanjut serta akan difasilitasi peralatan produksi oleh Dinas Koperasi dan Ukm Aceh.

Dalam sambutannya Bapak kepala dinas Provinsi Aceh mengatakan bahwa Aceh utara nantinya bila ada tamu berkunjung ke Lhokseumawe Oleh olehnya jangan diberikan kopi dari bener meriah atau takengon, jadi kita berharap paska program ini nantinya akan lahir produk lokal dan khas aceh utara. Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Rektor Unimal. Dr. Herman juga menambahkan bahwa Gerakan kewirausahaan pemula ini sangat bagus.

" Selama ini ada stigma seperti untuk apa membuat acara semacam ini hanya habiskan uang saja, nah bagi pemuda harus menepis ini dengan bersungguh sungguh membangun usahanya berkembang dan berkelanjutan. Tepiskan semua stigma miring itu."

Beritabandabaro

Selanjutnya Pak Kadis Roeslan menambahkan bahwa bekerja itu bukan hanya semata mata jadi PNS, itu mental zaman old, tambahnya.

Acara ini juga bertujuan menyiapkan diri untuk menghadapi dunua industri 4.0. Dalam mencapai tujuan Aceh Kreatif dan Kaya.

Sesi akhir dari acara ini juga di isi motivasi oleh motivator sekaligus pengusaha training, EO dan Produser Film Layar Lebar.nasional Jay Krhesna. DD-BBB.
Powered by Blogger.