Header Ads

MRI dan ACT Aceh Utara Gelar Orientasi serta Rekrutan Relawan di Simpang Keuramat

www.beritabandabaro.con
MRI-ACT Acut BBB

Pengurus Daerah (PD) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Aceh Utara menggelar orientasi relawan di Kecamatan Simpang Keuramat, dalam rangka pengenalan organisasi dan rekrutmen anggota baru MRI – ACT serta Pembentukan Strukture MRI-ACT  Kecamatan Simpang Keuramat.

Acara tersebut berlangsung di Meunasah Desa Kebon Baru Kecamatan Simpang Keuramat Dan terpilihnya Juanda sebagai Ketua MRI-ACT kecamatan simpang keuramat beserta tgk Kiamuddin sebagai sekretarisnya secara Aklamasi dihadapan Kautsar (Ketua )dan Muhadarruddin ( Sekjend MRI - ACT Daerah Aceh Utara) beserta Rombongan pada hari Rabu (30/1/2019).

Menurut kautsar , Orientasi tersebut  sebagai bentuk pengenalan bagi anggota relawan yang baru saja direkrut. Selain itu, juga sebagai bentuk menanamkan rasa kepedulian kepada anggota baru sebagai relawan kemanusian.

pembekalan-pembekalan yang diberikan terkait aksi-aksi kemanusiaan yang menjadi tujuan utama organisasi. Selain itu, kepada peserta juga di bekali materi-materi kebencanaan, kerelawanan, kemitraan, dan pemberdayaan,”imbuhnya

Hadirnya MRI-ACT di Simpang Keuramat hendaknya bisa menjadi organisasi yang mampu menampung dan memberikan pelayanan darurat bagi masyarakat Simpang Keuramat dan bersinergi dengan MRI-ACT di 26 Kecamatan lainnya dalam Ruang lingkup MRI-ACT daerah Aceh Utara dalam hal Kemanusian  .  Sebab, dengan adanya lembaga kemanusiaan ini dapat menjadikan wadah bersama dalam menampung berbagai bentuk bantuan, baik moril maupun materil jika terjadi persoalan kemanusiaan maupun bencana bagi Masyarakat simpang Keuramat dan ditempat Lainnya di Aceh, Aceh Utara Khususnya dan di indonesia serta Masyarakat dunia umumnya.

MRI-ACT tidak hanya merespons isu-isu kemanusian dan kebencanaan di tingkat lokal maupun nasional. Akan tetapi lembaga kemanusian ini juga merespons isu-isu kemanusian dan kebencanaan di level internasioanl. Misalnya responsif ACT saat terjadinya problem kemanusiaan di Myanmar, Uighur, Suriah,Palestina dan negara-negara lain.

Maka dengan hadirnya MRI-ACT di Simpang Keuramat, kita berharap bisa menjadi mitra baik dengan pemerintah daerah, LSM, OKP, dan masyarakat simpang keuramat dalam menyatukan persepsi demi isu-isu kemanusian dan kebencanaan,”

Harapannya kepada relawan yang baru bergabung, agar bisa bekerja sama dengan baik, responsif, aktif, dan memiliki kepekaan terhadap isu-isu kemanusian dan kebencanaan,”

Dari Kiamuddin, Sekretaris MRI Kecamatan Simpang Keuramat
Powered by Blogger.