Header Ads

FOKUS UMKM LHOKSEUMAWE ACEH UTARA ADAKAN RAKOR DAN PAMERAN PRODUK


Lhokseumawe beritabandabaro.com - Forum Komunitas Usaha Kecil dan Menengah (Fokus-UMKM) Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, hari ini di coffe time melakukan pengukuhan pengurus sekaligus rapat kerja perdana,  acara tersebut berlangsung dalam dua sesi, pertama pengukuhan dihadiri oleh Seluruh pengurus dan anggota serta para undangan sejumlah kurang lebih 75 orang.

Acara ini juga dihadiri oleh bapak rizal dari asisten II bidang pembangunan dan perekonomian sekdako Lhokseumawe. 

Bapak Massanurvan selaku chief representatif yayasan Focus umkm provinsi aceh melakukan pengukuhan sekligus Pemateri Pemetaan Permasalahan dan Kebutuhan UMKM kemudian dilanjutkan oleh Ust.  Akmal Hanif berbagi pengalaman bisnis berlangsung hingga zuhur. 

Ketua Fokus UMKM Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara Deni Saputra, saat berlangsung pengukuhan pengurus Fokus UMKM Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, di Warkop Coffee Time,mengatakan, bahwa Fokus UMKM merupakan upaya bersama para pelaku UMKM dalam memajukan usahanya. Karena sebagaimana dikatakan olehnya, tujuan dari Fokus UMKM adalah, selain dapat memperluas usaha juga mampu menjadi penopang ekonomi masyarakat dan juga menjadi pembangunan ekonomi bagi daerah, baik dari segi pendapatan asli daerah dan juga perekonomian secara umum. "Kita sangat mengharapkan, supaya UMKM didaerah dapat maju kedepan. Oleh karena itu, kita berusaha agar UMKM semakin berkelas dan mudah mendapatkan akses pembiyayaan baik dari perbankan dan lain sebagainya serta memiliki mutu manajemen yang lebih baik," ungkap Ketua Fokus UMKM Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara itu. Sementara itu Asisten II Pemerintah Kota Lhokseumawe M. Rizal pada acara tersebut mengatakan, bahwa untuk memajukan UMKM di daerah, pihaknya akan mendorong pihak perbankan agar mau memberikan keringanan dan kemudahan bagi pelaku usaha UMKM. Begitu juga dengan persoalan regulasi usaha, sedapat mungkin pemerintah daerah memudahkan proses perizinan agar berbagai usaha kecil dan menengah didaerah dapat lebih berkembang, katanya. Sementara itu, kegiatan pengukuhan pengurus Fokus UMKM Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, selain dihadiri oleh para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, juga menampilkan berbagai produk UMKM yang dihasilkan oleh pelaku UMKM dikedua daerah tersebut.
Powered by Blogger.