Header Ads

TA P3MD Langsa Sosialisasikan PID


Sebanyak 90 Orang perwakilan tokoh masyarakat termasuk Geuchik dan Tuha Peut mengikuti Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) di Aula Kantor Camat Langsa Barat Jumat (20/10).

Acara sosialisasi PID dibuka langsung oleh Camat Langsa Barat Mardani, M.AP, dalam sambutanya menyatakan Program PID merupakan program baru yang diluncurkan pemerintah pusat, dan gampong diharapkan dapat melakukan inovasi atau pembaharuan.

Hadir Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution, Danrami Langsa Barat Lettu Inf. Sukamto, yang sepakat perangkat gampong harus banyak inovasi. " tentunya dibarengi anggaran dan uang negara itu harus dipertanggungjawabkan jangan sampai ada ketimpangan, kata keduanya.

Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kota Langsa, Fachrurriza, SIP yg menjadi narasumber pada acara sosialisasi PID mengatakan tujuan PID dapat meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan yang inovatif. ada 3 skema besar dalam PID yaitu kebutuhan desa, inovasi dan pengeloaan pengetahuan dan penyedia jasa layanan teknis, ini mampu mendongkrak kegiatan desa seperti kewirausahaan, peningkatan SDM dan infrastuktur yang lebih inovatif sehingga akan meningkatkan Pendapatan Gampong.

PID diharapkan dapat menjawab kebutuhan desa terhadap layanan teknis yang berkualitas merancang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan dan solusi inovatif. Dalam sosialisasi PID ini juga akan terpilih 7 orang dikecamatan sebagai Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID).
Powered by Blogger.