Header Ads

WAPRES IAIN LHOKSEUMAWE AJAK MASYARAKAT SUMBANG UNTUK ROHINGYA

BERITABANDABARO.COM, Wapres IAIN Lhokseumawe Mengajak Mayarakat Saling Menyumbang untuk Rohingya.

Wakil Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe menghimbau kepada masyarakat untuk sama- sama membantu saudara kita di Myanmar yang di usir bahkan dibunuh di Desanya oleh pemerintah. Dan kita harus saling membantu dengan mengumpul  dan memberikan sumbangan kepada Rohingya dengan cara mengutip dari Mayarakat di jalan- jalan atau di persimpangan jalan di sekitar kita.

Karena banyak lembaga yang selalu mengutip sumbangan  di jalan atau di persimpangan namun enggan masyarakat memberikan, namun diharapkan kepada Seluruh Umat islam untuk menumbuhkan rasa Solidaritas untuk saudara kita yang sedang kesusahan.

Kita mengingat betapa pedihnya mereka di bunuh dan dibantai oleh para Budha yang tidak ada rasa prikemanusiaan.

Hampir 400 orang tewas dalam pertempuran yang telah mengguncang barat laut Myanmar selama seminggu terakhir. Jumlah itu adalah data resmi terbaru. Peristiwa ini mungkin merupakan tindak kekerasan paling mematikan yang menelan korban minoritas Muslim Rohingya di negara tersebut dalam beberapa dasawarsa.

Seperti kita ketahui, pembantaian besar-besaran dan sistematis terhadap warga minoritas muslim Rohingya dengan cara dibunuh, dan disiksa fisik serta mentalnya tengah terjadi di Rakhine, Myanmar benar-benar terjadi. Bahkan penerima peraih nobel perdamaian, Aung San Suu Kyi dibawah kepemimpinannya, para militer membakar desa, mengusir dan membunuh muslim Rohingya dengan dalih memberantas terorisme. Namun pada kenyataannya, yang kita saksikan saat ini telah terjadi di lapangan masyarakat sipil termasuk perempuan dan anak bahkan bayi dibantai tanpa ampun.

Kiamuddin Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Lhokseumawe
Powered by Blogger.