Header Ads

GIRMAPAN, KEMBALI BUAT PELATIHAN SABUN CAIR BERSAMA PKK COT BUKET


beritabandabaro.com, Peusangan.
Jumat, 18/8. Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Cot Buket Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen melakukan beberapa kegiatan dan pengadaan barang untuk kelancaran organisasinya dengan dana yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017, dengan penganggaran untuk pengadaan dan pelatihan/pemberdayaan.

“PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Gampong, Peran PKK sangat penting karena membidangi langsung untuk Kesejahteraan Keluarga”. Sambutan Geusyik T.Iskandar pada saat pembukaan acara Pelatihan Peningkatas Ketrampilan kepada Anggota PKK.

Pada saat yang sama, Geusyik beserta Perangkat Gampong Cot Buket dan Pendamping Lokal Desa melihat dan menverifikasi Pengadaan kelengkapan organisasi yang dibelanjakan oleh Pengurus PKK diantaranya ada kain bakal baju dan perlengkapan prasmanan.

“Alokasi Dana PKK tahun 2017 ini kita anggarkan untuk pengadaan dan pemberdayaan, dan hari ini kita buat pelatihan ketrampilan pembuatan sabun cair dan kedepannya ketrampilan-ketrampilan lainnya” Demikian terang Jumiati selaku Ketua PKK yang baru dilantik sebulan yang lalu bersama Pelantikan Geusyik.

Dari amatan beritabandabaro
com. Kegiatan yang dipusatkan di Meunasah Gampong Cot Buket tersebut di ikuti antusias oleh kaum ibu-ibu pengurus PKK yang bekerja sama dengan Posyantek Girmapan Gampong Pantee Lhong masih dalam satu kecamatan yang sama.

“Kami senang sudah punya ketrampilan baru!”, kata Maulida Hanun salah satu peserta pelatihan. “Dengan proses pembuatan yang mudah dan bahan baku yang murah bisa menghemat belanja dapur” Katanya lagi yang diikuti tawa dan senyum peserta lainnya.

Kegiatan Pelatihan Peningkatan ketrampilan pembuatan sabun cair tersebut yang mulai setelah Shalat Jumat berakhir pada saat masuknya waktu Ashar, sebagai Pelatih langsung oleh Murizal Pangeran Ketua Posyantek Girmapan Pantee lhong. M-JBBB.
Powered by Blogger.