Header Ads

Ibu PKK Ulee Nyeue di Latih Menjahit Bordiran Mukena

www.beritabandabaro.com. Ulee Nyeue Banda Baro Aceh Utara 14 Januari 2017 ibu PKK gampong Ulee Nyeue Banda Baro Aceh Utara di latih menjahit bordiran mukena, pelatihan ini bertempat di Kantor geuchik Gampong Ulee Nyeue. 


Pelatihan ini diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari ibu ibu PKK dan remaja putri kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga 12 hari ke depan menelan dana sekitar 24 jutaan yang bersumber dari Dana Desa program Nawacita Jokowi dalam Program Pemberdayaan dan Pendampingan Masyarakat Desa (P3MD), ini bukan pelatihan perdana untuk kelompok perempuan di gampong ulee nyeue, sebelumnya juga telah dilakukan pelatihan kuliner pembuatan kue untuk kelompok ibu ibu usaha kue basah, tahun lalu di tempat yang sama juga telah dilatih sejumlah ibu ibu menjahit bordiran tas,dompet dan ransel.

Kegiatan ini bermaksud menigkatkan kapasitas ibu ibu PKK dalam meningkatkan ketrampilan terutama dalam life skill. sejatinya kegiatan ini nantinya diharapkan dapat mencetak usahawati baru dalam bidang kuliner dan kerajinan bordir di Ulee Nyeue.Jurnalis Relawan Gampong, Melaporkan.
Powered by Blogger.