Header Ads

Unimal Menjadi Tuan Rumah Sosialisasi Manajemen Inovasi di Perguruan Tinggi


Beritabandabaro.com. Universitas Malikussaleh (Unimal) mendapat kepercayaan dari Direktorat Sistem Inovasi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Akan menjadi tuan rumah kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Manajemen Inovasi di Perguruan Tinggi dan Tatacara Pengisian Borang Data Inovasi, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 28 Februari 2019 mendatang di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe.

Kegiatan sosialisasi untuk perguruan tinggi Aceh dan Sumatera Utara tersebut akan dibuka oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, dengan narasumber Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti, Dr Ir Ophirtus Sumule DEA bersama 5 orang tim dari Direktorat Sistem Inovasi Kemenristekdikti.

Dimana kegiatan tersebut rencananya akan diikuti oleh 89 perguruan tinggi dari Aceh dan 98 perguruan tinggi dari Sumatera Utara.

“Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti telah mengundang 89 perguruan tinggi dari Aceh dan 98 perguruan tinggi dari Sumatera Utara untuk hadir ke Unimal, untuk mengikuti sosialiasi 2 kegiatan tersebut”.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Dr Ibrahim Qamarius, Selasa, (26/2/19).

Dalam pertemuan tersebut juga djadwalkan akan ada FGD Klaster Inovasi Produk Unggulan Daerah dilangsungkan ditempat yang sama pada sesi lanjutan. Dioastikan peserta yang hadir adalah sekitaran kampus Unimal yang diusulkan ke Direktorat Sistem Inovasi Kemenristekdikti antara lain Klaster Inovasi Industri Kopi, Klaster Inovasi Industri Coklat, Klaster Inovasi Industri Tepung Ikan, Klaster Inovasi Tas Motif Aceh, dan klaster inovasi lainnya.

Setelah FGD dibuka oleh Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti, Dr Ir Ophirtus Sumule DEA, selanjutnya Unimal dan stakeholder akan melanjutkan FGD secara bekelanjutan untuk terwujudnya klaster inovasi berbasis produk unggulan daerah. Untuk itu sangat membutuhkan kolaborasi dan sinergitas antar stakeholders, yaitu pemerintah, perguruan tinggi, dunia usaha, komunitas dan media yang dikenal sebagai model kolaborasi penta helix. DD-BBB.
Diberdayakan oleh Blogger.