Header Ads

Dayah Babussalam Kecamatan Matangkuli Aceh Utara Mengadakan Perlombaan Antar Qabilah.



Dalam Rangka Memperingati Hari Kelahiran Rasul Muhammad SAW dan  menyambut Ujian Caturwulan 1 tahun 1440 Hijriah,  Dayah Babussalam Kecamatan Matangkuli Aceh Utara Mengadakan Perlombaan Antar Qabilah.


 Acara yang berlangsung selama 6 malam mulai tanggal 19- 24 Desember 2018 dengan tujuan  Untuk melakukan Pembinaan Sekaligus penyeleksian terhadap kemampuan Santri dalam bidang Ilmu tertentu yang selanjutnya akan lahir sumber daya santri dayah berkualitas yang siap berkompetisi dalam berbagai canang perlombaan secara profesioal.

Ada 3 Cabang yang diperlombakan yaitu Pidato, Dalael Khairat dan Hafalan Bet Alfiah dan untuk 3 katagori yaitu tingkat kanak - Kanak, Remaja dan Dewasa dengan diikuti oleh 6 Qabilah dengan jumlah peserta 30 Santri dan di tambah 6 Grup Dalael Khairat.

Dan selanjutnya seluruh santri mengikuti Ujian Cawurwulan 1 tahun ajaran 1440 Hijriah selama 20 Hari mulai tanggal 25 Desember 2018 sampai tanggal 15 Januari 2019.
Dengan adanya perlombaan antar Qabilah ini diharapkan seluruh santri bersemangat dalam mengikuti Ujian Cawurwulan di tahun ini.



 Adapun tujuan Perlombaan antar Qabilah didayah babussalam Matangkuli, antara lain :

1. Mengasah Kemampuan Para Santri agar Mereka terbiasa mengikuti sebuah Kompetisi tingkat Daerah bahkan Nasional.

2. Meningkatkan peran dayah sebagai lembaga pendidikan Islam dalam upaya melahirkan kader ulama dan cendekiawan yang berkualitas baik di kalangan masyarakat.

3. Melatih Mental Santri untuk mengekspresikan ilmunya melalui ajang perlombaan yang kompetitif dan sportif.

4. Untuk memotivasi pemuda dan pemudi khususnya bagi santri dayah di Provinsi Aceh agar lebih serius dalam mendalami dan mempelajari Teknik-Teknik berbahasa dalam berorasi serta mampu menyampaikan pesan-pesan agama melalui ceramah atau pidato baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Arab.

Dari Tgk Kiamuddin Guru dayah Babussalam Matangkuli
Powered by Blogger.