Header Ads

Ulee Nyeue Menuju Gampong Sentra Kerajinan Bordir dan Industri Kreatif


Ulee Nyeue, Dalam rangka pembinaan Desa Binaan dan penilaian Gampong Kerajinan Aceh. Hari ini Ibu Bupati dan rombongan didamping camat Nawafil Mahyuda mengunjungi beberapa pengrajin yang tersebar di Gampong Ulee Nyeue Banda Baro Aceh Utara.

Camat Banda Baro Nawafil Mahyuda mengatakan kepada beritabandabaro.com bahwa selama ini Banda Baro telah banyak menghasilkan produk tas bordir, namun keluar dengan merek orang lain, kita berharap ke depan Banda Baro akan mengeluarkan brandingnya sendiri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pendamping Desa Pemberdayaan Banda Baro Deddi Iswanto yang ikut mendampingi kedatangan rombongan ibu bupati Aceh Utara tersebut.

"Ada banyak pengrajin di Banda Baro menjadi pekerja dari beberapa rumah produksi di Ulee Madon dan Nisam, mereka menurut saya sudah cukup cekatan dan terampil, harapan saya dari hasil diskusi panjang dengan Geuchik Gampong Ulee Nyeue Asnawi H. Ali. Bahwa kita harus mengorganisir semua pengrajin lalu kita himpun dalam sebuah unit dari usaha BUMG Gampong Ulee Nyeue Jingki Aceh dengan merek sendiri. Lalu nantinya kita akan membuka sebuah Gallery sebagai wadah penjualan off line bagi hasil kerajinan tersebut."


Gayung bersambut dengan Geuchik Ulee Nyeue, kata beliau dalam waktu dekat akan membuka Gallery Gampong di pinggir jalan KKA-Bener Meriah tepatnya di simpang jalan Ulee Gajah Gampong Ulee Nyeue, dan akan menjadi cikal bakal Gallery Kecamatan Banda Baro.

Isteri Bupati Aceh Utara Cut Ratna Irawati, SE mengatakan kepada beritabandabaro.com bahwa dalam waktu dekat tim Dekranasda Aceh Ibu PLT. Gubernur Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati akan mengunjungi Gampong Ulee Nyeue dalam rangka pembinaan untuk menilai Gampong Kerajinan Aceh 2018. DD-BBB.

Powered by Blogger.