Header Ads

SMP Negeri 1 Dewantara Adakan Reuni & Silaturrahmi Lintas Angkatan


Alumni SMP Negeri Krueng Geukueh atau Lebih dikenal SMP Negeri  1 Dewantara hari ini mengadakan Reuni dan Silaturrahmi lintas angkatan, acara ini mengambil tempat di Hotel Lido Graha Lhokseumawe mengusung Thema Dengan Semangat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mari Kita Jaga Ukhwah Untuk Menggapai Berkah.

Acara ini menjadi lebih khidmat dengan hadirnya Tetua sekaligus Guru Senior Ibu Atjeh Neksom dan Bapak Syamsul Bahri, mereka terlihat jauh lebih muda dari usianya.
"Alhamdulillah Allah Masih Terus Memberikan Kesehatan Kepada Geguru Kami" Kata Seorang Murid,  diantara tetamu yang hadir dalam reuni tersebut.

Asnawi Haji Ali dalam selaku ketua panitia reuni mengatakan.

" Kurang Lebih Sudah 30 Tahun Kita Berpisah Dusun,  Gampong bahkan Negara namun hari ini kita dipertemukan kembali dalam Silaturrahmi dan Reuni mempertemukan Kita dalam Ukhwah dan Berkah"


Disesi lain Kepala SMP Negeri Dewantara Sekarang Ibu Rusmaniah,    M.Pd mengatakan dalam kata sambutannya " Saya Sangat bangga bahwa jarang-jarang ada Reuni Selevel SMP,  oleh karenanya dalam moment ini selain ajang reuni akbar sebagai habluminannas saya juga berharap dukungan dari pada Alumni dalam memajukan SMP kita tercinta SMPN 1 Dewantara. Semoga Silaturrahmi ini dapat terus terjalin selamanya".

Inisiator Reuni Bapak Razali dalam kata Sambutannya mengatakan sebenarnya kurang tepat juga kalo saya semata mata harus dilabelkan sebagai Inisiator Reuni ini,  namun kegiatan ini lahir dari kerabnya bertemu diantara beberapa teman beberapa angkatan kemudian lahirlah ide reuni ini.

Kemudian beliau menambahkan bahwa dalam pertemuan hari ini akan melahirkan sebuah lembaga Alumni yang dapat memberikan manfaat bagi sesama termasuk juga Sosial dan Politik. Oleh karenanya perlu adanya sebuah kepengurusan dan nantinya kita adakan sebuah Reuni Akbar di SMPN 1 Krueng Geukueh Dewantara Aceh Utara.

Sementara itu Bapak Haji Samsul Bahri S.Pd selaku perwakilan tetua dewan guru dalam kata sambutannya mengatakan Sekolah Kita ini ada 3 penamaan pertama SMPN 1 Krueng Geukueh, SMPN 6 Lhokseumawe dan sekarang SMPN 1 Dewantara.
Reuni ini Penting kita adakan bila perlu setiap tahun kita adakan sebagai ajang silaturrahmi.


Kemudian kita dari pertemuan ini dapat melahirkan sesuatu yang bermanfaat baik manfaat langsung ke SMP kita juga ke sesama.

Menutup sambutannya menyampaikan mewakili Dewan Guru menyampaikan banyak terimakasih kepada anak-anak kami telah menggagas acara ini sebagai momentum awal tahun depan kami berharap dapat kita adakan reuni akbar bertempat di lokasi SMP kita. Sebelum menutup sambutannya Pak Samsul mengakhiri dengan sebuah pantun.

"Kalau pergi ke negeri Cina Jangan lupa bawa sepatu,  kalau kaloan kelak menjadi orang yang berguna,  itulah kebanggaan kami sebagai gurumu".

Sebagai penutup dari segala rangkaian acara ditutup dengan ceramah singkat dan Do'a oleh Teungku Azhari Azis yang juga sebagai seorang alumini SMPN 1 Dewantara angkatan tahun 82.

Kata beliau orang yang paling cerdas dalam dunia ini adalah orang yang paling cerdas mengatur masa depannya setelah mati.

Nikmat Silaturrahmi adalah panjang umur,  sehat dan mudah rejeki.

Nikmat persahabatan ini semoga berkesinambungan supaya kita dapat memetik buah persahabatan ini dari dunia hingga akhirat, kemudian acara diakhir dengan berdoa. DD-BBB.




Powered by Blogger.