Header Ads

Pelantikan APDESI aceh Utara Tanpa Disaksikan Bupati

Photo by debrajoem

Dari Gedung Panglateh Lhoksukon, hari tampak ramai oleh para geuchik yang terhimpun dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Hadir dalam acara tersebut adalah Asissten I Aceh Utara,  kejaksaan,  petinggi partai, bapak Firmandez dari DPR RI dan para geuchik seluruh Aceh Utara.

APDESI yang memilki motto "mari memastikan gampong yang berdaulat secara politik dan mandiri secara ekonomi, melalui optimalisasi peran kelembagaan dalam Aidvokasi dan Silaturrahmi".

Sayangnya acara ini sejatinya dihadiri oleh Bupati Aceh Utara,  namun tidak hadir sebut seorang Pengunjung.

Pelantikan itu sendiri dilakukan oleh Ketua APDESI provinsi Aceh Mukhsalmina, sebagai simbolik dalam pelantikan tersebut dilakukan serah terima bendera APDESI aceh Utara dari Ketua Propinsi Aceh ke Ketua APDESI Aceh Utara, Abubakar Geuchik Pirak Timu.

Abubakar dalam kata sambutannya meminta geuchik diberikan keleluasaan lebih luas dalam pengelolaan Dana Gampong.  Abubakar juga mengingatkan para geuchik untuk tidak menyelewengkan dana gampong, kemudian Abubakar juga memohon pihak kejaksaan Aceh Utara memberikan pemahaman yang cukup kepada geuchik yang berkaitan dengan tatanan Hukum.

Akhirnya sesuai dengan temanya "Selamat dan sukses atas pelantikan asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (APDESI)  dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Aceh Utara periode tahun 2018-2023". DD-BBB.

Powered by Blogger.