Header Ads

Camat Banda Baro Laporkan Kekeringan Lahan Pertanian Kepada Bupati


Beritabandabaro.com, hari ini Camat Banda Baro Nawafil Mahyuda disela ngopi bareng bersama tokoh KPA dan masyarakat,  melaporkan kepada Bupati Aceh Utara perihal kekeringan yang melanda kecamatan Banda Baro,  hal ini dilakukan setelah RAKOR Muspika Plus dan Masyarakat kecamatan sehari sebelumnya dikantor camat setempat.

Camat  juga melaporkan tahun 2018 mendatang akan ada 4 embung yang dapat tertampung dalam TA 2018 (Paya dua, sangkelan, ulee nyeue & blang pala), beserta perluasan waduk teupin keubeu serta kondisi kemampuan sumur bor dalam mengantisipasi kekeringan.

Namun menurut Camat Mahyuda,  beberapa  agenda tersebut dianggap belum mampu memaksimalkan upaya antisipasi apabila memasuki bulan kemarau seperti sekarang ini. Alhamdulillah katanya Bupati aceh utara langsung merespon  dengan  di plotnya dana untuk pembebasan lahan DI jamuan & memerintahkan camat beserta tim segera melakukan rapat perencanaan serta memerintahkan camat beserta tim kecamatan untuk bersilaturahmi dengan  camat & tokoh-tokoh di sawang agar pembebasan lahan dapat dilaksanakan  tanpa hambatan.

Mudahan-mudahan bila hal ini terwujud akan memberikan  manfaat & berkah bagi masyarakat Banda Baro, kemudia  dalam kesempatan tersebut Camat Banda Baro juga memohon  doa &dukungan semua pihak agar terwujudnya pembangunan  DI jamuan sesegera mungkin. NM-BBB. 
Powered by Blogger.