Header Ads

RAKOR P3MD, KARI KAMBING DAN WISATA AIR TERJUN


Pendamping Desa Aceh Utara yang tergabung dalam P3MD Aceh Utara hari menggelar RAKOR (rapat koordinasi) dilokasi wisata air terjun Blang Kulam Kuta Makmur Aceh Utara, Rakor ini semula direncanakan tanggal 30 Desember 2017 namun karena satu dan lin hal jadwal rakor terpaksa dilaksanakan hari ini 3 Januari 2018.
Rakor ini dihadiri oleh seluruh pendamping Desa Pemberdayaan, PDTI, Tenaga Ahli,  Anak Yatim Setempat,  muspika plus,  aparatur setempat termasuk tengku imum gampong stempat,  RAKOR ini juga menjadi istimewa karena dihadiri oleh Sekda Aceh Utara Bapak Abdul Aziz, Kadis Kehutanan juga Ibu Hanum dari BPM Aceh Utara. Rakor ini juga menjadi luar bisa karena selain bertujuan membantu mempromosikan wisata Blang Kulam juga menyajikan Kuliner Khas Aceh Kari Kambing. 

Bapak Sekda ketika ditanyakan oleh beritabandabaro.com tentang bayaknya potensi wisata alam di aceh utara adalah anugerah namun keengganan Gampong untuk mengelola secara profesional dibawah BUMG selama ini tentu dilain sisi adalah kendala,  mestinya PEMDA dapat memperkuat salah satu prioritas KEMENDES ini dengan melahirkan regulasi dimana nantinya dapat menjadi pemicu dan dasar hukum untuk memperkuat Gampong dalam bertindak. 

"Melihat cukup banyaknya potensi wisata alam yang cukup banyak di Aceh Utara, kami pemda telah mengarahkan kecamatan agar mengelola semua potensi itu ke arah yang lebih baik, mengapa ini menjadi penting karena dari wisata inilah gampong gampong dapat meningkatkan pendapatannya ". Dalam kesempatan tersebut Bapak Abdul Aziz juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pendamping Desa yang dengan sungguh sungguh telah mendampingi desa dengan Ihklas.ddd-bbb.
Powered by Blogger.