Header Ads

POLITISI NASDEM ACEH UTARA NYEKAR KE MAKAM PAHLAWAN CUT NYAK MEUTIA.


Politisi Nasdem T. Hidayatuddin, SE ( Minggu, 28 Des 2018) melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia di ujung perbukitan di bawah kaki Gunung Geureudong dan di hulu Krueng Keureuto, Aceh Utara.

Menurut Politisi Nasdem dan juga direktur LSM CARA ini, mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah merupakan salah satu rangkaian kepedulian terhadap situs sejarah yang saat ini masih kurang terjamah oleh pemerintah maupun masyarakat.

Perjalanan panjang melewati semak hutan dan membutuhkan waktu sehari ini dilakukan bersama kelompok pecinta alam JIPALA Aceh Utara.

Sebelumnya T. hidayat juga salah satu dari Tim napak tilas yang menemukan kembali Makam Cut Nyak Meutia tepatnya pada 8 Des 1987

Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia kali ini merupakan salah satu wujud bahwa pemuda tidak pernah melupakan sejarah, ucapnya dalam keterangannya yang diterima Berita Banda Baro selasa (30/01/2018).

Kata T. Hidayatuddin yg juga mantan Ketua KIP Aceh Utara, tujuan dari pelaksanaan ziarah ini adalah berdoa sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan Pahlawan terdahulu terhadap anak cucu mereka dan membebaskan rakyatnya yang tertindas dari kaum penjajah belanda. katanya..


Disamping itu aktivis LSM dan sekaligus politisi ini juga berharap kepada pemerintah Aceh  Utara agar lebih peduli dan memelihara situs sejarah yang ada, apalagi kondisi Makam Pahlawan Cut Nyak Meutia saat ini sangat memprihatinkan, mulai dari kondisi jalan menuju ke makam yang belum bisa dilalui kendaraan dan lokasi areal makam juga masih perlu pemugaran yang layak katanya.FR.BBB.


Powered by Blogger.