Header Ads

Pencoblosan CADUS di Ulee Nyeue, Beurandeh Krueng Menang Tipis

Dari amatan beritabandabaro.com panitia yang dikomando oleh Aparouh (sebutan untuk Roesli Ajalil) lalu ada tajuddin, Tu Taleb, Apalet Saimi, Teuku Saifannur dan Dedi, ada juga dibantu oleh unsur kepemudaan dan tokoh Ulee Nyeue lainnya telah menyiapkan tempat pencoblosan sejak dari sore kemaren hingga pagi ini segala properti telah disiapkan dengan sempurna oleh panitia seperti meja kursi, papan tulis putih, tempat pemungutan suara, kertas suara, layar tabir, hingga bilik pencoblosan sudah tertata sedemikian rapi, semua terlihat begitu sempurna.

Terlihat masyarakat begitu antusias mendatangi tempat pencoblosan, ada 4 Dusun hari ini memilih dusunnya masing masing adalah Dusun Keude, Dusun Cot Neubouk, Dusun Cot Kuta dan Dusun Beurandeh, dari masing masing dusun memiliki kandidat rata rata dua orang kecuali Dusun Beurandeh memiliki 3 CADUS.

" bukan karena sebagian memakai pinjam properti KIP, namun Saya melihat pemilihan Dusun Kali ini sangat menyurupai pemilihan kepala Negar saja, masyarakatnya sangat antusias" sebut seorang pencoblos kepada BBB.

Masing masing Pemilih setiap dusun adalah 209 Pemilih, Dusun Cot Kuta 129 orang, Dusun Cot Seneubouk 115 orang dan Beurandeh 158 orang. Dengan jumlah calon Dusun ada 9 calon. setelah dilakukan pembukaan oleh Geuchik Asnawi H. Ali akhirnya Pencoblosan dilakukan oleh masing masing calon sekaligus sebagai pencoblosan perdana, lalu kemudian pemilihan dilanjutkan oleh pemilih dengan pembatasan 9 orang sekali masuk ke bilik pencoblosan. Dari amatan BBB pemilihan berlangsung begitu tertib dan rapi.

Pencoblosan ditutup menjelang zuhur dan dilakukan penghitungan suara paska zuhur. yang terpilih sebagai dusun Beurandeh Kruen adalah Azhari setelah dibayang bayangi oleh pesaing sengitnya Don Tabat, lalu diikuti oleh TuPon (Taufik) dari Blang Cot, Kemudian di Dusun Keude Tgk. Dahlan Masih Berjaya Memimpin 6 tahun kedepan, kemudian Dusun Cot Seuneubuk dimenangkan Oleh Tgk. Basri, Dusun Cot Kuta dimenangkan oleh Apalet Ansriansyah.

Geuchik Asnawi Haji Ali dalam kalimat pembuka nya mengatakan hari ini saya menyerahkan segala kewengan kepada masyrakat dusun sendiri untuk memilih mana kepala Dusunnya Masing masing secara Demokratis dan tanpa tekanan. Kemudian dalam kalimat saat penutupan bhawa Geuchik menekankan nantinya Kepala Dusun yang terpilih dapat bekerja dengan baik, terutama Dusun Keude karena merupakan wajah Kecamatan Banda Baro. Jadi harus tampil lebih Mantab, tertata dan bersih. DD-BBB.

Powered by Blogger.