Header Ads

Di Ulee Nyeue Layanan E-KTP Hingga Larut Malam

photo By Debrajoem

beritabandabaro.com, Hari ini Mobil Unit E KTP keliling Aceh Utara Base di Ulee Nyeue hingga jam 12:00 Wib malam nanti. Kegiatan ini akan dilangsungkan hingga minggu malam 15 Oktober 2017, dan bila ada permintaan membludak ada kemungkinan jadwal nya ditambah, kata Pak Yusuf Kasi Indentitas Penduduk Aceh Utara.

Menurut Pak Yusuf kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2015, Walau projek perubahan sel pasif ke aktif baru mulai 2016, projek ini adalah program nasional, dimana sebelumnya fasif dimana Masyarakat mendatangi pemerintah atawa petugas, nah sekarang di balik dalam program sel aktif ini, Petugas lah yang menjemput bola atawa turun ke masyarakat, tambah Pak Yusuf.

photo by Debrajoem

Projek ini bukan hanya perekaman data base E KTP, namun juga bisa dimanfaatkan untuk pengurusan Akte Kelahiran, Perubahan KK dan Perubahan Status KTP seperti belum menikah dan sudah menikah, mengganti KTP karena rusak atau hilang, malah menurut pak yusuf, bila turun ke masyarakat seperti sekarang ini urusan pembuatan Akte Kelahiran akan dipermudah. Kegiatan ini selain bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat Gampong Ulee Nyeue juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari gampong sekitarnya tutup pak Yusuf.

photo by Debrajoem

Dalam hiruk pikuk tersebut juga terlihat pak Geuchik Ulee Nyeue Asnawi H Ali melayani surat menyurat yang dibutuhkan sebagai persyaratan dalam membuat E KTP kepada Masyarakat Ulee Nyeue dengan sigap bahkan tanpa asistensi dari seorang Sekdes.
Powered by Blogger.