Header Ads

DEMA IAIN Adakan Workshop Pembuatan Film


Seratusan siswa dan mahasiswa ikuti workshop produksi film difakultas ushuluddin dan dakwah 

Dewan mahasiswa (DEMA) fakultas ushuluddin adap dan dakwah IAIN Lhokseumawe kemaren 19 oktober melaksanakan kegiatan workshop produsi film di aula kampus setempat yang diikuti oleh seratus peserta lebih.

Sejumlah peserta dalam kegiatan ini mahasiswa kampus setempat dan diikuti oleh sejumlah siswa tingkat SMA dari beberapa sekolah wilayah kota lhokseumawe. 

Khairul rizal selaku ketua dewan mahasiswa (DEMA) fakultas ushuluddin adab dan dakwah dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini membimbing mahasiswa dan siswa untuk mampu menjadi kameramen, editor vidio, penulis skenario dan sutradara film sampai mampu memproduksi film.
Kita akan arahkan mahasiswa utuk bisa menghasilkan uang dari hp android, kita fasilitasi peserta untuk membuat syanel youtobe jadi setiap film yg dibuat oleh peserta bisa di posting langsung keyoutube.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr Darmadi M.Si wakil rektor II IAIN Lhokseumawe. Dalam sambutannya berpesan agar peserta betul betul mengikuti kegiatan ini dengan seriaus, karena kegiatan ini mendidik peserta menjadi generasi yg kreatif dan mampu mengembang bakat dibidang dunia perfileman, dan bila menguasai ilmu shoting, editing dan mampu jadi sutradara menjanjikan untuk menghasilkan ekonomi yang banyak tanpa harus bergantung sama orang lain kata darmadi. Ia menambahkan Kita mahasiswa untuk pekerjaan dimasa depan jangan hanya mengharapkan jadi pns, tapi jadilah kita bekerja tanpa tergantung sama orang lain, kalo semua sarjana mengharapkan jadi pns ini tidak akan mampu ditampung oleh pemerintah karena setiap tahunnya seaceh aja meluluskan puluhan ribu sarjana sedangkan kebutuhan tenaga pns hanya puluhan orang tutup mantan wartawan kompas ini.
Powered by Blogger.