Header Ads

Ulee Nyeue Bangun Rumah Dhuafa Dengan Dana Gampong


BERITABANDABARO.COM, Ulee Nyeue, hari ini 9 September 2017 Geuchik dan muspika plus melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dhuafa kepada tengku jala di dusun Beurandeh. Pembangunan ini dananya bersumber dari Dana Gampong (DG) tahun 2017.

Geuchik Ulee Nyeue Asnawi H Ali dalam wancara dengan beritabandabaro.com mengatakan;

“Rumah Dhuafa merupakan program saya yang sudah saya masukkan ke dalam RPJMG, namun semula program ini belum kami anggarkan dalam tahun 2017 ini, namun berkenaan dengan surat edaran bupati yang meminta pembangunan rumah dhuafa 2 Unit setiap gampong di aceh utara akhirnya kami menuruti permintaan tersebut, tetapi rumah dhuafa yang dimaksud tidak memiliki WC dan cuman satu kamar, namun kemudian kami menambahkan WC dan menambah satu kamar lagi sehingga apa yang dimaskud rumah sehat itu benar sehat’.

Apa yang kami tempuh ini setelah melalui berbagai konsultasi baik ditingkat gampong, kecamtan hingga ke Kabupaten, sehingga apa yang kami lakukan ini sekarang telah menjadi Model Rumah Sehat untuk Aceh Utara, tambah Geuchik Asnawi.

Teungku Jala, selaku penerima manfaat dari Rumah tersebut sangat senang dan terlihat sekali kegembiraan pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah dhuafa ini, seperti tuturan berikut kepada beritabandabaro, beliau mengatakan.

 “Saya selaku penerima manfaat dari program rumah dhuafa ini, mengucapkan Alhamdulillah sekali, dikarenakan selama ini saya memiliki keinginan membangun rumah layak huni bagi keluarga saya namun karena keterbatasan dana sampai saat ini belum sanggup membangunnya sendiri’.

Beliau juga mengharapkan Kepada masyarakat miskin lainnya yang belum mendapat giliran pembangunan rumah dhuafa ini berharap bersabar, mudah mudahan bila pun tidak ada sumber dari Dana Desa seperti saya, mungkin aka nada dari sumber sumber lainnya yang masuk gampong.


Powered by Blogger.