Header Ads

Pak Darjo Naikkan Kuda Ke Panggung

BERITABANDABARO.COM, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Haji Hasanuddin Darjo dalam sebuah kesempatan menghadiri tanam perdana penangkaran bibit bawang merah di Ulee Nyeue kecamatan Banda Baro Aceh utara kamis 14 September 2017 membawa naik kuda ke atas panggung podium.

Kudanya bewarna kuning tidak berbulu tidak berekor juga tidak memiliki tali kendali dan tak perlu alat pemukul untuk lari, walah ternyata itu bukan kuda beneran. Pak Darjo menyebutnya kuda hanya karena bisa ditunggangi, ternyata itu hanya sebuah alat tehnologi tepat guna untuk membelah pinang yang ia bawa khusus dari Betara kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi sebagai hadiah kepada bupati Aceh Utara.

Dalam sambutannya ia mengatakan baru saja pulang dari jambi untuk mempelajari pinang Betara dimana menurutnya memiliki buah yang besar dan begitu juga tandannya, menurutnya Aceh Utara cocok menanmnya, dia ajurkan bupati harus menanam pohon pinang ini, karena disamping buahnya yang besar hanya 12 buah per kilo harganya juga mahal sekitar 17 ribu perkilo untuk pinang kering dan 7000 perkilo untuk pinang basah.


“Jadi saya bawa peralatan ini sebagai hadiah untuk bupati Aceh Utara, dengan harapan dapat diperbanyak menjadi satu juta alat”.
Powered by Blogger.