Header Ads

Jamuan Bangun Rumah Sehat Untuk Janda Miskin

" Setelah suami Saya meninggal lima tahun lalu, hidup saya jalani bersama dua buah hati saya, si Adek masih kelas enam Sekolah Dasar, si Kakak Sudah duduk di kelas tiga Sekolah menengah atas".

Rapasah Binti Yusuf 55 tahun adalah janda penerima manfaat program rumah sehat program Kementerian Desa dan Kabupaten Aceh Utara di Gampong Jamuan Kecamatan Banda Baro, sore tadi menceritakan kisahnya kepada saya sambil menahan rasa sakit yang ia derita setahun terakhir. Seminggu sekali minimal Da Rapasah begitu panggilannya harus kontrol ke rumah sakit setempat, menurut pengakuannya ke saya ia menderita penyakit kekurangan darah putih atau gangguan produksi darah putih sehingga ia lebih sering berdiam dirumah panggungnya yang hampir roboh di dusun cot timu gampong jamuan.

Kepada saya ia bercerita betapa ia sangat terenyuh ketika hasil kesepakatan warga menjatuhkan pilihan rumah sehat itu kepada dirinya.

Menurut Sekdes Jamuan Haji Thaib, tahun ini Rumah Dhuafa atau rumah sehat diutamakan kepada janda janda miskin dan mempunyai tanggungan anak anak yang masih dalam pendidikan, di Jamuan tahun ini membangun 2 unit rumah dan kedua duanya disepakti dalam musyawarah Gampong diprioritaskan kepada Janda dan Alhamdulillah sebagaimana peletakan batu pertama hari ini kita mulai pembangunannya sesuai perencanaan dan peruntukan, semoga selesai tepat waktu. DD-BBB.
Powered by Blogger.