Header Ads

Coklat Bagi Kecerdasan Dan Kesehatan

Photo by Debrajoem

Haii Volks selamat ya bagi kamu yang menyukai konsumsi coklat hitam, tahu gak sih kamu manfaatnya buaanyak banget lhoo, bersyukurlah kamu yang demen ama coklat ya.

Wow...wow...wow...ternyata mengkonsumsi coklat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia, sebuah penelitian di inggris malah menyatakan coklat dapat menghilangkan rasa kelelahan dan hebatnya lagi mengkonsumsi banyak coklat tidak akan berpengaruh pada kenaikan berat badan dan yang sangat mengherankan justru mengkonsumsi coklat dapat menurunkan berat badan.

Penelitian lain membuktikan bahwa mengkonsumsi 3 ons coklat hitam dan putih setiap hari dapat meningkatkan produksi insulin, memperlancarkan aliran darah, mengurangi resiko serangan jantung, proteksi dari sinar UV dan mengatasi diare.

Yang menakjubkan pada situasi kerja yang membutuhkan konsentrasi, keuletan dan tenaga yang cukup memberikan tekanan, ada baiknya untuk mengkonsumsi coklat hitam. Coklat tidak hanya akan membantu mengurangi efek stres terhadap lingkungan, tapi juga akan meningkatkan kekuatan otak ketika sedang benar-benar dibutuhkan. Kondisi ini ditemukan oleh para peneliti dari A University of Nottingham, yang menemukan bahwa minum kokoa kaya flavanol berpengaruh dalam peningkatan aliran darah ke bagian-bagian kunci dari otak selama 2 sampai 3 jam. Hal ini dapat meningkatkan kinerja dan kewaspadaan otak dalam jangka pendek.

Selain beberapa kehebatan coklat di atas berikut beberapa manfaat tambahan dari mengkonsumsi coklat, dapat bermanfaat sbb:

  1. Mencegah Penyakit Jantung
  2. Menurunkan Tekanan Darah
  3. Anti Depressi
  4. Untuk Kesehatan Otak
  5. Membantu menurunkan berat badan
  6. Mengurangi resiko kanker
  7. Menghaluskan kulit
  8. Menghambat penua an
  9. Untuk Kesehatan Mata
  10. Meningkatkan Sirkulasi Darah
  11. Anti Depresan dan menurunkan tekanan darah.
Dianjurkan bagi wanita yang berusia di atas 45 tahun tidak mengkonsumsi melebihi 30 gr per hari karena dapat berpengaruh pada bobot tubuh dan gagal jantung.

Baca juga artikel kami lainnya dimana anda membeli coklat hitam
Powered by Blogger.