Header Ads

SEMINAR UKM-IKM GO GLOBAL


BERITABANDABARO.COM, Lhokseumawe. 5 September 2017. Seminar UKM-IKM Go Global di Ayam Penyet Pak Ulis. 

Pak Yufrizal Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe.mengatakan kepada beritabandabaro.com 'Melalui seminar ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bagi pelaku usaha di Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk lebih semangat dalam mengembangkan produknya yang export oriented.'

Dalam kesempatan ini ikut hadir Bapak Wakil Walikota Lhokseumawe sekaligus  memberikan arahan dalam seminar tersebut. Sebagai narasumber hadir Ira Damayanti (Diaspora Agregator, Konsolidator dan Pemberdayaan UKM-IKM), Tengku Irham Kelana (Tim Agregator Ekspor UKM-IKM Kemenko Perekonomian), Sony Wicaksono (Fasilitator PPEI), Wini Purwanti (Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia) dan Pak Ulis (Pelaku usaha).

Seminar semakin semarak dengan adanya video call melalui Skype dengan mbak Woro, diaspora yang saat ini bermukim di Belgia, yang dulu pernah bekerja di Lhokseumawe tepatnya di Tanah Pasir Aceh Utara. Mbak Woro dalam sharingnya bahwa banyak sekali produk yang potensaial untuk diekspor ke Eropa sperti kopi gayo, kletikan, ginger, rendang, craft, dan lain-lain. Mbak Woro juga sharing tentang pengalaman nya menekuni dunia bisnis dan menembus pasar Eropa, yang memulai usahanya dengan modal Rp.5juta 7 tahun yang lalu.


Setelah seminar, para narasumber berkunjung ke BI Lhokseumawe untuk mendiskusikan langkah-langkah kongkrit untuk mewujudkan UKM-IKM Aceh Go Global. Selanjutnya para narasumber juga berkesempatan mengunjungi pengrajin binaan BI Lhokseumawe yang produknya juga telah melanglang buana ke beberapa negara. Mari kita bersama berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan UKM-IKM Go Global!


Powered by Blogger.