Header Ads

Gampong Expo Berakhir, Panitia Lomba Serahkan Cindera Mata Kepada Isteri Walikota


BERITABANDABARO.COM, Lhokseumawe- 27 Agustus 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Lhokseumawe, melalui program P3MD Kementerian Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal, menggelar kegiatan Gampong Expo 2017 dilapangan Hiraq sejak Rabu lalu 23 Agustus 2017 dan berakhir hari ini Minggu 27 Agustus 2017, Kegiatan yang mengusung tema pembangunan gampong ini menampilkan ragam produk dari gampong di wilayah Pemkot Lhokseumawe.

Kegiatan yang diikuti oleh 67 Gampong ini  ikut berpartisipasi aktif Istri walikota Lhokseumawe, Cut Ernita, yang hadir sebagai salah satu dewan juri pada lomba yang digelar di arena expo, sesaat sebelum penutupan Minggu (27/8/2017) mendapatkan cinderamata dari panitia kegiatan, yang diserahkan oleh Ketua bidang perlombaan, Jaswar, S.P, M.Sc. menurut Ijas sapaan akrab (Jaswar,S.P, M.Sc) “Ini adalah bentuk penghargaan dari kami kepada beliau yang telah berpartispasi pada kegiatan ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi first lady Kota Lhokseumawe”.

Jaswar juga menjelaskan, Gampong Expo merupakan kegiatan yang digelar selain dalam rangka memamerkan sejumlah produk gampong, juga bertujuan untuk mengkampanyekan pemanfaatan Dana Desa (DD) yang tepat guna dan berdaya guna. Untuk itu, acara ini berisi sejumlah edukasi kepada pengunjung serta lomba yang bertujuan untuk membangkitkan partisipasi warga dalam mengawal DD atau di aceh disingkat DG (dana gampong), demi terwujudnya cita-cita pemerintah, untuk membangun Indonesia dari Desa sebagai wujud dari semangat Desa Membangun.
Powered by Blogger.