Header Ads

SMART PHONE ANDA SERING NGADAT, Ini Tips yang Musti dilakukan

Tehnologi komunikasi memiliki perkembangan sangat pesat dari telepon rumah, telepon umum, self phone hingga sekarang smart phone, dimana dunia terasa dalam gengaman, mulai dari menerima telepon dan sebaliknya, sms, camera juga jaringan internet berlayar sentuh baik berbasis Sitem Android, Mac dan Michrosoft, se abrek kemudahan tersebut ternyata menyisakan kejengkelan dalam pemakaiannya. 

Sebagai contoh smart phone mengalami penurunan kecepatan setelah mengalami beberapa waktu pemakain, ini disebabkan bisa jadi karena smart phone tidak cukup kuat dari sisi hardware tidak berimbang antara kerja dan besar prosessor, kekuatan memori maupun exsternal memorinya juga adanya software aplikasi yang berjubel didalam satu Smart Phone yang anda punya.

Oleh karenaya saya sarankan smart phone anda jangan langsung di Restore ke bawaan Pabrik, karena ini akan menyebabkan semua dokumen, photo dan video anda akan hilang, serta semua aplikasi yang ada di smart phone anda akan lenyap sebagaimana anda baru membelinya dan ini akan membutuhkan waktu untuk install semua aplikasi yang ada juga tentunya akan menguras paket pulsa internet yang anda miliki, jadi sebaiknya anda musti tahu tips berikut bila anda mengalami kemacetan atau smart phone anda sering Hank:


  1. UnInstall aplikasi yang sekiranya tidak begitu penting ada di smart phone anda seperti beberapa game yang berat dan membutuhkan banyak memori, pengalaman pribadi ini akan berhasil.
  2. Lalu ketika akselarasi dari smart phone anda sudah mulai bisa dijalankan maka beranjak ke dokument yang anda punya sortir dokument yang penting dan yang tidak delete, (terutama sampah dari dokument dari Grup WA).
  3. Lalu beranjak ke Photos dan Video baik hasil share dari WA Grup atawa dari dokumentasi pribadi, pilih yang benar benar penting menurut anda, yang tidak delete saja.
  4. Bila hal ini belum juga ada perubahan yang berarti maka jangan panik dulu,
  5. Tips yang terakhir adalah delete semua dokument, photos dan video yang ada di memori exsternal Smart Phone Anda atau ganti dengan memori yang lebih besar.
  6. Selamat mencoba.

Sumber Pengalaman Pribadi Debrajoem
Powered by Blogger.