Header Ads

Akhiri Semesteran Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Malikussaleh Lhokseumawe Pamerkan Karya di Kelas.

Es Sup Buah Jomblo


"Kegiatan ini memang bukan sebuah kekhususan bagi mahasiswa IAIN Malikulsaleh Lhokseumawe namun ini menjadi kewajiban bagi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di bawah Bimbingan Saya ketika mengakhiri Smesteran". demikian kata seorang Coach Dedy di Kampus Bukit Rata.


Menurutnya lagi, Acara ini adalah puncak dari serentetan persiapan sebelumnya, dimana mahasiswa di bagi dalam sejumlah kelompok lalu setiap kelompok dijejali dengan berbagai macam materi seputaran wirausaha, Motivasi berusaha, berpikir Entepreuner, menaganalisa usaha sesuai hobby dengan SWOT, bagaimana dan dari mana mendanai atau memodalin usaha, trend Industri dan etikanya.
Usaha Karangan Bunga

Kegiatan hari ini adalah sesi terakhir dari beberapa sesi sebelumnya dimana setiap mahasiswa digembleng berpikir dan bertindak sebagai seorang entepreuner dalam melihat peluang, kritis pada stuasi, berpikir baru atau mencari sesuatu yang baru dan bertindak baru intinya kreatif dan inovatif dalam melihat peluang yang ada disekitar mereka, bisa itu berupa sumber daya alamnya sebagai sumber utama lalu berpikir dan bertindak mengolahnya menjadi sesuatu yang menghasilkan sebagai nilai tambah dari sisi ekonomi.

Bakso Nuget

Utamnya kelamahan kita adalah mengabaikan semua sumber daya yang melimpah dan bernilai saing ekonomi lalu membiarkannya membusuk dan tak berguna, dan lagi mental kebanyakan kita ini adalah telah di setting sebagai End User alias penikmat atawa pembeli bukan producer, dan kita merasa aman dengan keadaan ini lalu terjebak dalam kemapanan yang miskin, baik ilmu maupun visi baru dalam melihat masa depan Aceh yang lebih mandiri dan kreatif.

Lagian hari ini kita tidak mahu atau masih melihat bahwa bekerja di sektor formal jauh lebih memiliki masa depan dari pada berusaha di sektor ril, ini juga mind set sebagian kita yang perlu di UpGrade, ditambah lagi pemerintah daerah pun belum serius serius amat melihat ini sebagai jalan keluar dari jebakan kemiskinan.

Timphan Ala Ala
Mudah mudahan setelah PreuneurSharing Class ini, keinginan dan cita cita mereka untuk menjadi usahwan jauh lebih besar ketimbang jadi Pegawai dimana saban tahun lulusan perguruan tinggi berjibun dan berjibaku dengan persaingan dunia kerja semakin ketat, jadi jalan keluarnya adalah berusaha memiliki usaha.***P

Salak Plik U



Powered by Blogger.