Header Ads


LKIF IAIN Lhokseumawe Melaksanakan Rukyah Hilal

Kamis 27 April 2017. lembaga kajian ilmu Falak IAIN Lhokseumawe melakukan rukyah Hilal bulan Sya'ban tahun 1438 H. Acara di mulai dari pukul 16:30 sampai dengan 19:30Wib di bukit Tower Komplek Perumahan Rumah sakit PT Arun Lhokseumawe.

Acara dimulai dengan mendengar pencerahan seputar Rukyah Hilal yang dibimbing oleh Tgk Ismail (Kepala Pusat Studi Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe) dan Waled Mustafa Isa Pulo ( Anggota MPU Aceh Utara).

Rukyat hilal merupakan salah satu dari beberapa tugas LKIF IAIN Lhokseumawe dalam memberikan pelayanan kepada Mahasiswa dan mayarakat umum. Ini juga Kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan hampir setiap tahunnya dalam menenetukan awal bulan Hijriyah.

Kiamuddin selaku Ketua Lembaga Kajian Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe. mengatakan kepada beritabandabaro acara yang di selenggarakan oleh Lembaga Kajian Ilmu Falak IAIN lhokseumawe, Pusat Studi Ilmu Falak IAIN lhokseumawe dan Himpunan Astronomi Amatir Aceh melakukan Rukyah Hilal Sya'ban ini bertujuan untuk kepastian posisi Hilal itu sendiri dan serta sebagai Tangga untuk mudah menentukan Awal Ramadhan Tahun ini.

Dan posisi hilal pada malam ini sudah mencapai 12 derajat diatas ufuk sehingga dapat diputuskan bahwa malam ini adalah 1 Sya'ban pada tahun 2017 ini. [rbbb.]
Powered by Blogger.