Header Ads

PELATIHAN PRATUGAS PENDAMPING DESA ACEH RESMI DIBUKA

Pelatihan Pratugas Pendamping Desa Provinsi Aceh Resmi di Buka oleh PLT Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) H. Ramli Daud MM di Amel Convention Hall Perempatan BPKP Banda Aceh 12 November 2016, selanjutnya pelatihan yang akan berlangsung hingga 24 November mendatang akan di bagi dan ditempatkan dalam beberapa hotel di Banda Aceh.
Acara ini diikuti oleh seluruh Pendamping Professional seluruh Aceh baik yang lulus seleksi 2015 maupun 2016 beserta Pak Ismail A. Zainuri tim Konsultan Pedamping Wilayah Satu yang membawahi ACEH, SUMUT dan RIAU, serta Tim Leader Pendamping Desa Aceh juga Satker P3MD Aceh.
Pak Ismail dalam sambutannya mengatakan bahwa dana desa tahun 2016 sebesar 3.2 Triliun lebih telah dikucurkan di seluruh Aceh, oleh karena itu pendamping desa itu memiliki etos kerja tinggi, skill dan kemampuan personal juga tim yang mampuni dalam mengawal pendampingan, perencanaan, pemberdayaan, pembangunan dan pengawasan. Oleh karena itulah pratugas ini diadakan untuk membekali PD dalam mengimplementasikan Undang Undang Desa 2014.
Pendamping desa tidak disiapkan untuk menjadi pekerja yang mengerjakan tugas tugas administratif dan perencanaan juga pelapiran, namun PD diharapkan menjadi mitra masyarakat dan aparatur desa dalam memandirikan desa menuju desa sejahtera.
Powered by Blogger.