Header Ads

Bus Gratis Kuta Raja, Kecemburuan yang di Modalin

image: Serambi Indonesia

www.beritabandabaro.com,-Ulee Nyeue. Sebagai rakyat aceh nun jauh dari ibukota kerajaan, hidup dibawah garis kemiskinan, apalagi berharap fasilitas publik yang memadai. 

Membaca berita tentang fasilitas Bus Gratis selama setahun bagi warga Kuta Raja alias Banda Aceh, semakin meringis dada kami yang tinggal dipelosok aceh, membayangkan bagaimana anak anak kami ke sekolah harus menyeberangi sungai deras dan berbatu dengan dua utas tali, satu untuk pijakan satu di atasnya untuk pegangan.

Air mata kami tidak akan habis habisnya dikuras, ketika konflik kami warga pelosok menahan banyak derita sakit karena himpitan dan kehilangan, setelah konflik jangan kan membayangkan keberadaan Bus Sekolah yang layak bagi anak anak kami menuntut ilmu, terkadang untuk segelas kopi pun harus rela tanpa gula. "Pahit Benar Hidup kita Polem" berkata si Maun ke Sahabatnya.
Sudah lah kata si Polem jangan banyak kali kau hayal, ayo kita potong rumput kambing, kalau kita lapar puas dapat pahala, kalau kambing berpuasa kita dapat dosa karena kita si empunya kambing kan kudu tanggung jawab.# Haba Rangkang Blang#.
Powered by Blogger.