Header Ads

Maulid Sarana Silaturrahmi Sosial


BERITATABANDABARO.COM,-Masyarakat Gampong Ulee Nyeue 18 Januari 2016, merayakan hari kelahiran nabi akhir zaman panghulu segala nabi, nabi pilihan untuk memperbaiki akhlak manusia.


Peringatan Hari kelahiran nabi hingga masa sahabat, namun tidak lantas ini menjadi perbuatan yang tidak boleh dilakukan, hal ini berdasar kesepakatan banyak ulama dari segala mazhab.

Di Aceh khususnya, kegiatan ini berlangsung dar 12 rabiul awal hingga 4 bulan selanjutnya. Selain diadakan di Mesjid, Meunasah (surau), hingga ke rumah rumah secara pribadi, hal ini bisa di lihat di Aceh Besar.

Kini kita melihat kegiatan maulid mengandung hikmah sosial-ekonomi yang kuar biasa. Maulid meningkatkan nilai beli masyarakat dan itu akan berpengaruh pada peredaran uang di masyarakat, kedua kegiatan ini menjadi perekat tali silaturrahmi sesama ummat islam, baik antar kampung tetangga maupun ajang silaturrahmi sanak saudara dekat yang sudah berpencar dalam memperjuangkan hidup masing masing, Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami rindu dan tunggu dii.
Powered by Blogger.