Header Ads

ACEH SINGKIL UPDATE

Kerusuhan yang terjadi di singkil bermula dari pendirian rumah ibadah tanpa ijin, sayangnya penertiban rumah ibadah seyogyanya dilakukan oleh pihak berwenang karena kurang respon lagi lagi masyarakat ditingkat akar rumput yang menuai masalah, bermula dari keingin warga menertibkan rumah ibadah belum memilki izin akhirnya pecahlah peristiwa Singkil 1 Muharram tepatnya jatuh di tahun baru umat islam kemaren tanggal 13 oktober 2015.
Kerusuhan ini ditengarai telah diaetting oleh pihak yang tidak ingin melihat toleransi beragama di Indonesia sebagai negara dengan islam sebagai agama mayoritas, intinya ada pihak yang ingin membuat islam itu bukan agama rahmatan lil alamiiin.
Ketua MUI bidang kerukunan antar agama Yusnar Yusuf, ada saja pihak yang tidak senang dengan kerukunan di Indonesia. Menurutnya ada pihak yang memfaatkan momentum harihari besar islam untuk melancarkan aksinya, sebut saja kerusuhan sebelumnya di tolikara papua pada 1 syawal, kerusuhan di ambon juga pada 1 syawal, terkini di aceh kemaren 1 muharram.
Saat seperti itu dimfaatkan dan dibangkit untuk meresahkan penduduk, kataya.
Sejauh ini kerusuhan di singkil telah menewakan 1 orang danmelukai 4 orang lainya dan aeribuan orang mengungsi.
dalam bentrok antar warga tersebut, Kapolri mengatakan sejauh ini telah menangkap sebanyak 20 orang.
Powered by Blogger.